Ngopi di Lereng Merapi, Sambil Menanam Pohon di Girpasang Klaten

- Jumat, 17 Desember 2021 | 12:53 WIB
Kepala pabrik Aqua Klaten I Ketut Muwaranata menanam alpukat aligator di Girpasang, lereng Merapi wilayah Klaten. (SMSolo/Merawati Sunantri)
Kepala pabrik Aqua Klaten I Ketut Muwaranata menanam alpukat aligator di Girpasang, lereng Merapi wilayah Klaten. (SMSolo/Merawati Sunantri)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com - Belasan jurnalis bersama PT Tirta Investama-Aqua Klaten menggelar acara ngopi dan tanam pohon di Girpasang, Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Klaten, Kamis (16/12/2021).

Rombongan datang ke dukuh terpencil di Lereng Merapi itu dengan naik gondola atau jalan kaki naik turun tebing dan jurang sedalam 150 meter.

Mereka disambut Kades Tegalmulyo Sutarno, pengurus Omah Kopi Girpasang Mangun Giyanto dan warga setempat.

Baca Juga: Dibentuk Paseduluran Merapi Semeru, Atasi Bangkai Ternak di Lumajang

‘’Kami datang ke sini untuk menikmati pemandangan Merapi dan mencicipi kopi Girpasang, sekaligus melakukan penanaman bibit alpukat aligator bersama para jurnalis,’’ kata Rama Zakaria dari Aqua.

Tampak hadir Kepala Pabrik Aqua Klaten, I Ketut Muwaranata.

Dia menegaskan bahwa acara ‘’Tanam Pohon Species MPTS (multi purposes trees species)’’ itu dimaksudkan untuk menjaga kelestarian lingkungan demi anak cucu kita.

Baca Juga: Varian Omicron Terdeteksi di Indonesia, Presiden Ajak Semua Pihak Waspada. Pasien Pertama Petugas Wisma Atlet

Dia memaparkan salah satu program yang diusung Aqua adalah ikut serta dalam pelestarian lingkungan dan konservasi di daerah tangkapan air, agar mata air lestari.

Kades Sutarno dan pengelola Omah Kopi Girpasang pun bercerita tentang rencana pengembangan potensi wisata Girpasang.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X