Antisipasi Lonjakan Covid-19, Polres Sukoharjo 'Parkir' Dana Senilai Rp 700 Juta

- Jumat, 17 Desember 2021 | 15:41 WIB
Wakapolres Sukoharjo Kompol teguh Prasetyo dan Kabagren Kompol Parwanto menyampaikan paparan Dipa tahun 2022 di Ruang Panjura, Jumat(17/12). (SMSolo/Heru S)
Wakapolres Sukoharjo Kompol teguh Prasetyo dan Kabagren Kompol Parwanto menyampaikan paparan Dipa tahun 2022 di Ruang Panjura, Jumat(17/12). (SMSolo/Heru S)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Anggaran Polres Sukoharjo tahun 2022 senilai Rp 700 juta 'diblokir" alias diparkir sebagai antisipasi penanganan Covid-19 tahun 2022.

Parkirnya dana tersebut disampaikan Kabagren Polres Sukoharjo Kompol Parwanto dalam sosialisasi DIPA TA 2022 Jajaran Polres dan Penandatanganan Pakta Integritas di Ruang Panjura, Mapolres, Jumat (17/12).

"Polres Sukoharjo mendapatkan alokasi anggaran pada tahun 2022 sebesar Rp 123 miliar. Dari jumlah itu, anggaran senilai Rp 700 juta diblokir oleh Pusat. Artinya untuk sementara waktu tidak bisa digunakan," jelas Kabagren di depan pejabat utama Polres.

Baca Juga: Anggaran DPRD Terbatas, Bupati Sragen: Kalau Minta Dibuatkan Sirkuit Mandalika ya Tidak Mungkin

Tujuan dari pemblokiran itu, lanjut mantan, Kapolsek Sukoharjo Kota ini, sebagai antisipasi jika ada lonjakan Covid-19 tahun depan.

"Itu yang menentukan dari Pusat. Artinya, anggaran itu memang keperuntukkanya sebagai antisipasi kalau ada lonjakan Covid-19," imbuhnya.

Lebihlanjut Kompol Parwanto menjelaskan, seluruh satuan diharapkan bekerja dengan maksimal dalam melaksanakan apa yang sudah direncanakan.

Baca Juga: TK-SD Al Hikam Banyudono Mengawali Rangkaian Vaksinasi Anak usia 6-11 di Boyolali

Di satu sisi pihaknya juga mengingatkan agar semua satuan bekerja bukan hanya untuk satuannya saja, tetapi untuk institusi Polres Sukoharjo.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dalam sambutan yang dibcakan Wakapolres Kompol Teguh Prasetyo berharap, dengan naiknya anggaran Polres tahun ini sebesar 12 persen, menjadikan lebih meningkatkan pelayanan.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X