Fakultas Pertanian UNS Luncurkan Buku Kisah Inspiratif 50 Alumni

- Kamis, 23 Desember 2021 | 09:11 WIB
Para alumni Fakultas Pertanian UNS yang juga berkontribusi sebagai penulis dalam buku Kisah Inspiratif 50 Alumni FP UNS. (SMSolo/dok)
Para alumni Fakultas Pertanian UNS yang juga berkontribusi sebagai penulis dalam buku Kisah Inspiratif 50 Alumni FP UNS. (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Sebanyak 50 alumni Fakultas Pertanian (FP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta ingin membagikan wawasan dan pengalamannya di dunia kerja.

Kisah inspiratif tersebut mereka ungkapkan melalui buku berjudul “Kisah Inspiratif 50 Alumni Fakultas Pertanian UNS”.

Peluncuran ini dilakukan bersamaan dengan Seminar Nasional betajuk “Outlook Pertanian Indonesia 2022” oleh FP UNS.

Baca Juga: Mbah Minto ‘’Parodi Mudik’’ Meninggal Dunia di Usia 85 Tahun

Inisiator pembuatan buku kisah inspiratif alumni, Dr. Agung Wibowo mengatakan selain menjadi transfer pengalaman, buku ini juga diharapkan sebagai bentuk soliditas alumni FP UNS yang telah tersebar di berbagai wilayah.

"Harapannya selain menjadi media transfer pengetahuan juga menjadi media dalam membangun soliditas alumni yang tersebar dari Sabang sampai Merauke,” ujar Dr. Agung yang juga sebagai Wakil Dekan Perencanaan Kerjasama Bisnis dan Informasi FP UNS.

Baca Juga: Sikap Senopati Club pada Muskot Perbakin Menjadi Polemik

Sementara itu, Dekan FP UNS, Prof Dr Ir Samanhudi menambahkan, buku tersebut merupakan bentuk kilas balik sejarah FP UNS. Buku ini dapat membuat pembacanya mengenang kembali transformasi FP UNS dari masa ke masa.

Peluncuran buku ini disambut baik oleh Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNS. Sekretaris Jenderal IKA UNS Pusat, Drs. Bambang Dwi Wahyudi menyampaikan peluncuran buku tersebut menunjukkan kualitas alumni FP UNS.

Baca Juga: Terduga Teroris yang Ditangkap Densus di Desa Gonilan Kartasura Diduga Jaringan JI

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X