PKS Karanganyar Bertemu PD, Tak Menutup Kemungkinan Berlanjut ke Koalisi

- Kamis, 23 Desember 2021 | 21:05 WIB
Ketua DPC PD Karanganyar Tri Haryadi menyerahkan cenderamata kepada Ketua DPD PKS Karanganyar Anwar Susilo, dalam pertemuan di Sekretariat PD Karanganyar, Kamis (23/12) sore. (SMSolo/Irfan Salafudin)
Ketua DPC PD Karanganyar Tri Haryadi menyerahkan cenderamata kepada Ketua DPD PKS Karanganyar Anwar Susilo, dalam pertemuan di Sekretariat PD Karanganyar, Kamis (23/12) sore. (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Jajaran pengurus DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Karanganyar menyambangi sekretariat DPC Partai Demokrat (PD) Karanganyar, Kamis (23/12).

Di bawah siraman hujan lebat, pertemuan dua partai yang belum pernah berkoalisi di level kabupaten itu berlangsung gayeng.

Komunikasi politik berlangsung cair, meski menurut Ketua DPD PKS Anwar Susilo dan Ketua DPC PD Tri Haryadi, tidak ada hal krusial yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut.

Baca Juga: MAKI dan LP3HI Ajukan Hak Uji Materi ke MA terkait Kekarantinaan Pejabat

"Ini mengawali komunikasi dengan PKS. Bagi partai politik, komunikasi itu penting, baik untuk internal partai, maupun dengan eksternal. Komunikasi lintas partai. Salah satu tujuannya, tentu untuk menyukseskan momentum politik, seperti pemilu agar berlangsung aman dan lancar," kata Tri Haryadi.

Namun dari pertemuan awal tersebut, tidak menutup kemungkinan di masa mendatang ada jalinan kerjasama dalam bentuk koalisi.

Baca Juga: Kejaksaan Tahan Dua Tersangka Dugaan Korupsi Bumdesma Lenggar Bujogiri Wonogiri

"Koalisi itu kan ihtiar politik. Tentu tidak menutup kemungkinan. Tapi untuk saat ini, kami belum berpikir ke sana. Yang jelas, untuk saat ini lebih fokus pada sama-sama berpikir untuk kesejahteraan masyarakat. Bagaimana problem di masyarakat bisa menjadi aspirasi untuk diperjuangkan oleh kader partai di legislatif," ujarnya.

Sementara Ketua DPD PKS Anwar Susilo mengatakan, PKS dan PD sudah bersahabat sejak lama. Di level nasional dan provinsi, kedua partai sudah pernah berkoalisi. Meskipun di level kabupaten, hal itu belum pernah dilakukan.

Baca Juga: Rombongan Komisi B DPRD Jateng Diadang Demo Petani di Trucuk Klaten

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekda Lama Karanganyar Pensiun, Siapa Penggantinya?

Selasa, 31 Januari 2023 | 14:47 WIB

KPU Karanganyar Lantik 531 PPS untuk Pemilu 2024

Selasa, 24 Januari 2023 | 21:05 WIB
X