Rumah Warga Baseng, Bulu Diterjang Longsoran Bukit

- Jumat, 24 Desember 2021 | 06:43 WIB
Tembok rumah salah seorang warga Dukuh Baseng Desa gentan Kecamatan Bulu hancur terkena longsoran bukit, Kamia (23/12) malam. (SMSolo/dok)
Tembok rumah salah seorang warga Dukuh Baseng Desa gentan Kecamatan Bulu hancur terkena longsoran bukit, Kamia (23/12) malam. (SMSolo/dok)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Rumah seorang warga Dukuh Baseng RT 01 RW 06, Desa Gentan Kecamatan Bulu, Sukoharjo diterjang longsoran bukit.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (23/12) sekitar pukul 22.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 20 juta.

Suryanggono, perangkat Desa Gentan mengatakan, rumah yang hancur terkena longsoran material bukti itu milik Sadi. Pada saat kejadian, seluruh penghuni rumah sedang terlelap tidur.

Baca Juga: BINDA Jateng Siapkan 1.000 Dosis untuk Vaksin Anak di Boyolali

"Pada waktu kejadian memang hujan sangat deras dan pemilik rumah terlelap tidur. Pemilik terbangun karena mendengar ada suara gemuruh cukup keras di bagian belakang rumah," ujar Suryanggono.

Setelah dilihat ternyata tembok bagian belakang jebol akibat terkena longsoran bukit.

Saat ini, Jumat (24/12) warga desa gotong royong membersihkan longsoran yang menimpa rumah Sadi.

Baca Juga: Kejaksaan Tahan Dua Tersangka Dugaan Korupsi Bumdesma Lenggar Bujogiri Wonogiri

Menurut Suryanggono, yang menjadi kewaspadaan warga saat ini adalah rekahan bukit di bagian atas.

Sebab jika terjadi hujan deras dikhawatirkan bisa mengakibatkan longsor kembali dan menimpa rumah warga yang ada di bawahnya. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pegawai Non ASN di Sukoharjo Bentuk Itenas

Jumat, 24 Juni 2022 | 16:05 WIB
X