Harga Kebutuhan Pokok Naik, Bupati Sukoharjo Blusukan Pasar

- Selasa, 28 Desember 2021 | 16:15 WIB
Bupati Sukoharjo Etik Suryani blusukan ke pasar tradisional memantau kebutuhan pokok masyarakat yang akhir-akhir ini mengalami kenaikan, Selasa (28/12). (SMSolo/Heru S)
Bupati Sukoharjo Etik Suryani blusukan ke pasar tradisional memantau kebutuhan pokok masyarakat yang akhir-akhir ini mengalami kenaikan, Selasa (28/12). (SMSolo/Heru S)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Guna memastikan kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) aman, Bupati Sukoharjo Etik Suryani blusukan ke pasar tradisional, Selasa (28/12).

Terlebih dalam beberapa hari terakhir, harga sejumlah kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) mengalami kenaikan dalam beberapa hari terakhir.

Bupati didampingi Sekda Widodo dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memantau di Pasar Tawangsari dan Pasar Ir Soekarno, Sukoharjo.

Baca Juga: Lukisan Semar Ini Bakal Dilelang. Dilukis dengan Langes Hitam

"Memang benar sejumlah komoditas harganya naik, seperti minyak goreng, telur, dan juga cabai rawit merah. Tapi, untuk komoditas lainnya harganya masih stabil," ujar Etik.

Selain itu, dari pengakuan pedagang, kenaikan harga tersebut membuat penurunan pembelian oleh masyarakat. Karena itu mereka berharap kenaikan harga tersebut tidak berlangsung lama sehingga harga kembali normal lagi.

Baca Juga: Produksi dan Jual Sprei dengan Merk Palsu, Pria Asal Baureno Bojonegoro Ditangkap Polisi

"Yang naik signifikan itu minyak goreng, untuk yang satu liter menjadi Rp20 ribu, yang 2 liter Rp38 ribu. Untuk telur setelah turun justru naik tinggi jadi Rp32 ribu per kilogram," kata Etik.

Untuk cabai rawit merah, kenaikan yang terjadi karena faktor cuaca sehingga panen petani tidak maksimal.

Baca Juga: Harga Sejumlah Kebutuhan Pokok di Boyolali Merangkak Naik. Telur dan Cabai Meroket

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pegawai Non ASN di Sukoharjo Bentuk Itenas

Jumat, 24 Juni 2022 | 16:05 WIB
X