Begini Spesifikasi Jembatan Tambakboyo, Tawangsari yang Ambrol

- Minggu, 2 Januari 2022 | 16:47 WIB
Bupati Sukoharjo Etik Suryani langsung mengecek jembatan gantung Tambakboyo yang ambrol Jumat (31/12/2021) lalu. (Heru S)
Bupati Sukoharjo Etik Suryani langsung mengecek jembatan gantung Tambakboyo yang ambrol Jumat (31/12/2021) lalu. (Heru S)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Jembatan gantung Tambakboyo, Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo yang ambrol pada saat setting akhir diproyeksikan bisa dilalui maksimal motor roda tiga.

"Kalau dari tenaga ahli jembatan Tambakboyo ini maksimal bisa dilalui motor roda tiga. Bukan hanya pejalan kaki saja. Itu dari tenaga ahli," ujar Kabid Bina Marga DPUPR Sukoharjo, Suyadi.

Menurut Suyadi, setiap proyek, khususnya jembatan tidak bisa dibandingkan dengan wilayah atau proyek lain. Meskipun sama proyek jembatan gantung.

Baca Juga: Lansia asal Karanganyar Tewas Tenggelam di Wonogiri

Salah satunya jembatan gantung di Girpasang, Klaten yang dibangun dari dana APBN senilai Rp 5,8 dari HPS Rp 7 miliar. Di samping itu, berdasarkan informasi, jembatan Gantung Girpasang spesifikasinya untuk akses pejalan kaki.

Hanya dalam situasi darurat, misal ada warga yang sakit, kendaraan roda dua boleh melintas di sana.

"Tidak bisa dibandingkan. Karena spesifikasinya dan detilnya juga berbeda," beber Suyadi.

Baca Juga: Juara Liga 2, Persis Solo Dijamu Gibran

Berdasarkan informasi dari Bina Marga yang ada di Klaten, kata Suyadi, untuk proyek jembatan gantung Girpasang tidak ada item pengadaan rangka jembatan.

Sebab rangka jembatan sudah disediakan karena ada bantuan dari Dirjen Bina Marga Direktorat Jembatan Kementerian PUPR.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X