Pendapatan Wisata Waduk Gajah Mungkur Terjun Bebas

- Senin, 3 Januari 2022 | 16:15 WIB
Sejumlah perahu wisata berlabuh di dermaga Obyek Wisata Sendang Asri Waduk Gajah Mungkur (OWSA-WGM) Kabupaten Wonogiri, Senin (3/1). (SMSolo/Khalid Yogi)
Sejumlah perahu wisata berlabuh di dermaga Obyek Wisata Sendang Asri Waduk Gajah Mungkur (OWSA-WGM) Kabupaten Wonogiri, Senin (3/1). (SMSolo/Khalid Yogi)

WONOGIRI, suaramerdeka-solo.com - Pendapatan Obyek Wisata Sendang Asri Waduk Gajah Mungkur (OWSA-WGM) Kabupaten Wonogiri selama 2021 lalu turun tajam dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Penurunan pendapatan dan jumlah pengunjung itu disebabkan pandemi virus corona (Covid-19) yang mengharuskan tempat-tempat wisata lebih sering ditutup.

Kepala UPT Obyek Wisata Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disporapar) Kabupaten Wonogiri Pardiyanto mengatakan, jumlah pengunjung OWSA-WGM selama 2021 lalu sebanyak 30.770 orang. Adapun pendapatannya hanya sebesar Rp 180.710.000.

Baca Juga: Ultah Anak, Sekdes di Pati Kado Anaknya Rubicon Hingga Alphad

"Jumlah pengunjung dan pendapatannya sangat sedikit karena sepanjang 2021 lalu lebih banyak tutupnya," katanya, Senin (3/1).

Selama 2021, obyek wisata Waduk Gajah Mungkur tersebut hanya menerima pengunjung pada bulan April, Mei, Juni, November dan Desember. Itu pun sangat dibatasi karena masih pandemi.

"Hanya bulan Desember ini yang agak banyak," ujarnya.

Baca Juga: Libur Nataru, Boyolali Tambah Tiga Kasus Aktif Covid-19

Sementara pada 2020 lalu jumlah pengunjung maupun pendapatan obyek wisata itu juga minim karena pandemi. Selama 2020, OWSA-WGM hanya menerima pengunjung pada bulan Januari dan Februari.

Total pengunjung selama tahun tersebut sebanyak 44.694 orang dengan pendapatan sebesar Rp 678.188.150.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X