Kasus Tewasnya Mahasiswa Diklatsar UNS, Dua Tersangka Diserahkan ke Kejaksaan

- Senin, 3 Januari 2022 | 19:18 WIB
Penyidik Satreskrim Polresta Surakarta menunjukkan barang bukti kasus penganiayaan mahasiswa UNS yang akan diserahkan dari Polresta Surakarta ke JPU Kejari Surakarta, Senin (3/1/2022). (SMSolo/Sri Hartanto)
Penyidik Satreskrim Polresta Surakarta menunjukkan barang bukti kasus penganiayaan mahasiswa UNS yang akan diserahkan dari Polresta Surakarta ke JPU Kejari Surakarta, Senin (3/1/2022). (SMSolo/Sri Hartanto)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Berkas perkara penganiayaan mahasiswa UNS Surakarta saat Diklatsar Menwa, dinyatakan lengkap.

Penyidik Satreskrim Polresta Surakarta pun menyerahkan dua tersangka ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Surakarta, Senin (3/1/2022).

Penyidik telah menetapkan dua mahasiswa UNS yang tergabung di organisasi Menwa UNS yakni Nanang Fahrizal Maulana (NFM) dan Fauzal Pujut Juliono (FPJ) sebagai tersangka.

Baca Juga: Tiga Jam Rekonstruksi di Manahan, Gambaran Peristiwa Diksar Menwa UNS yang Tewaskan Gilang

Korbannya adalah yuniornya, Gilang Endi Saputra (21) yang tewas saat mengikuti Diklatsar Menwa UNS.

Wakapolresta Surakarta AKBP Gatot Yulianto mengungkapkan, penyerahan dua tersangka setelah penyidik Satrekrim Polresta Solo menerima surat dari Kepala Kejari Surakarta, berkas dinyatakan lengkap (P21) pada 28 Desember 2021.

"Berkas sudah lengkap. Hari ini secara resmi dua tersangka dan barang bukti kita serahkan ke Kejari Surakarta," kata Gatot didampingi Kasatreskrim Kompol Djohan Andika.

Baca Juga: Kasus Meninggalnya Mahasiswa UNS saat Diklatsar Menwa, Dua Tersangka Diancam Hukuman 7 Tahun Penjara

Gatot memaparkan, sebelumnya penyidik Satreskrim Polresta Solo telah melakukan pemeriksaan terhadap 26 saksi dan beberapa ahli.

"Penyidik juga melakukan pemeriksaan terhadap ahli forensik dan ahli pidana. Selain itu, alat bukti berupa hasil visum atau autopsi," tuturnya.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Divonis Kanker Payudara, Nunung Srimulat Hanya Pasrah

Sabtu, 4 Februari 2023 | 13:22 WIB

Gibran Dikabarkan Lumpuh Total!

Jumat, 3 Februari 2023 | 20:53 WIB

Gibran 'Pamer' Foto Digandeng Megawati, Sinyal Apa?

Senin, 30 Januari 2023 | 19:59 WIB
X