Upacara HUT PDIP Karanganyar Digelar di Embung Watu Tanggal

- Senin, 10 Januari 2022 | 16:55 WIB
Kader PDIP Karanganyar mengikuti upacara HUT ke-49 partainya di Embung Watu Tanggal, Desa Gondangmanis, Kecamatan Karangpandan, Senin (10/1). (SMSolo/Irfan Salafudin)
Kader PDIP Karanganyar mengikuti upacara HUT ke-49 partainya di Embung Watu Tanggal, Desa Gondangmanis, Kecamatan Karangpandan, Senin (10/1). (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Upacara HUT ke-49 PDIP di Karanganyar pada Senin (10/1), lain dari seremoni pada tahun-tahun sebelumnya.

Tahun ini, upacara digelar di alam terbuka. Yakni di area Embung Watu Tanggal di Desa Gondangmanis, Kecamatan Karangpandan.

Diikuti ratusan kader dan dipimpin Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai DPC PDIP Karanganyar Rober Christanto, upacara berlangsung khidmat, meski di bawah terik matahari.

Baca Juga: Warga Semarang Ditemukan Tewas di Kamar Hotel di Boyolali

Bukan tanpa alasan, jika Embung Watu Tanggal dipilih sebagai lokasi upacara tahun ini.

"Selain untuk menyapa rakyat lebih dekat, upacara digelar di sini karena keberadaan Embung Watu Tanggal bisa dipandang sebagai pengejawantahan "Bangun Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya", yang menjadi tagline HUT tahun ini," kata Rober, usai upacara.

Embung tersebut dibangun masyarakat Desa Gondangmanis, dengan tujuan memberi kemanfaatan yang luas. Mulai dari sektor pertanian, pariwisata, hingga menggerakan ekonomi masyarakat sekitar.

Baca Juga: Indonesia Keluarkan Keputusan Larangan Ekspor Batu Bara, Negara-negara Pengimpor Menjerit

"Ini menunjukkan bahwa masyarakat Gondangmanis telah membangun jiwa dan badannya, untuk kesejahteraan bersama. Harapannya, ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat luas, untuk bersama-sama, bergerak untuk Indonesia Raya," tuturnya.

Rober menambahkan, sesuai instruksi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, HUT tahun ini menjadi momentum bagi seluruh kader untuk ikut andil memulihkan ekonomi, yang terimbas pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Paryono Apresiasi Latihan Ketrampilan di BKG

Jumat, 13 Mei 2022 | 17:16 WIB
X