Pemulung di TPA Mojorejo, Dapat Bantauan Beras dari Puan Maharani

- Jumat, 14 Januari 2022 | 20:42 WIB
Anggota DPRD Sukoharjo Nurjayanto membagikan paket beras dari Ketua DPR RI pada pemulung di TPA Mojorejo, Bendosari, Jumat (14/1). (SMSolo/Heru S)
Anggota DPRD Sukoharjo Nurjayanto membagikan paket beras dari Ketua DPR RI pada pemulung di TPA Mojorejo, Bendosari, Jumat (14/1). (SMSolo/Heru S)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Ratusan paket beras dari Ketua DPR RI Puan Maharani dibagikan pada warga kurang mampu di Desa Mojorejo, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Sasarannya, pemulung, petugas kebersihan dan warga tak mampu disekitar tempat pembuangan akhir (TPA) sampah Mojorejo, Jumat (14/1).

Anggota DPRD Sukoharjo Fraksi PDI Perjuangan, Nurjayanto mengatakan, Sukoharjo mendapatkan jatah bantuan beras sebanyak 60 ton.

Baca Juga: Kado Awal Tahun UNS, Tiga Penghargaan di Anugerah Diktiristek 2021

Dari jumlah tersebut, kemudian dibagikan pada semua anggota fraksi untuk disalurkan ke masyarakat kurang mampu di seluruh Kabupaten Sukoharjo.

"Kami dapat jatah untuk dibagikan pada sasaran yang berhak langsung ke lokasi penerima. Khusus untuk di wilayah Bendosari ada sekitar 700 paket," kata Nurjayanto, Jumat (14/1/2022).

Paket beras dari Ketua DPR RI tersebut untuk membantu warga yang kurang mampu. Terlebih di masa pandemi Covid-19 ini. Karena itulah, sasaran utamanya adalah pemulung.

Baca Juga: Tidak akan Laporkan Ubedilah Badrun, Gibran: Tekke Wae Lak Bosen

Sekretaris DPC PDIP Sukoharjo ini membagikan bantuan dengan model langsung ke sasaran. Sehingga tidak ada konsentrasi massa. Nurjayanto datang bersama dengan istri dan timnya ke lokasi.

"Hal ini sebagai antisipasi dalam rangka meniadakan kerumunan sebagai pencegahan penularan Covid-19." **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jembatan Mojo Ditutup, Ini Dampaknya bagi Pelaku UKM

Kamis, 22 September 2022 | 11:27 WIB

Data Pegawai Pemkab Sukoharjo Dibobol Hacker

Sabtu, 10 September 2022 | 10:27 WIB

Tanah Bengkok Desa di Sukoharjo Beralih Nama. Kok Bisa?

Sabtu, 10 September 2022 | 07:09 WIB
X