Plasa Kuliner Rawa Jombor Segera Diserahkan Ke Pemkab Klaten

- Minggu, 16 Januari 2022 | 06:21 WIB
Disbudparpora Klaten menggelar kerja bakti di Plasa Kuliner Rawa Jombor.  (SMSolo/dok)
Disbudparpora Klaten menggelar kerja bakti di Plasa Kuliner Rawa Jombor. (SMSolo/dok)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jateng akan melakukan serah terima Plasa Kuliner Rawa Jombor kepada Pemkab Klaten.

Pengelolaan Plasa Kuliner yang dibangun Pemprov Jateng senilai Rp 11 miliar itu nantinya ditangani Pemkab Klaten, melalui Dinas Pariwisata Kabudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora).

‘’Rencananya Plasa Kuliner diserahterimakan Pemprov Jawa Tengah kepada Pemkab Klaten, 23 Januari 2022,’’ kata Kepala Disparbudpora Klaten, Sri Nugroho.

Baca Juga: Penuh Sampah, Warga Kerja Bakti Bersihkan Intake Rawa Jombor

Disporapar Jateng telah menyerahkan kunci kios kepada para pedagang eks warung apung Rawa Jombor yang akan menempati kios-kios di Plasa Kuliner.

Ada 4 kios souvenir yang nantinya dikelola BUMDes Krakitan, Kecamatan Bayat, BUMDes Jimbung, Kecamatan Kalikotes, dan Yayasan Sungai Lestari Indonesia (Yusri).

Guna menyongsong serah terima Plasa Kuliner, Disparbudpora Klaten menggelar kerja bakti di Taman Nyi Ageng Rakit komplek Rawa Jombor, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten, Jumat (14/1/2O22).

Baca Juga: Disporapar Jateng Serahkan Kunci Kios Plasa Kuliner Rawa Jombor

‘’Acara serah terima rencananya dihadiri Bupati Sri Mulyani. Ke depan, Plasa Kuliner bisa menjadi salah satu tujuan wisata andalan di Klaten,’’ kata Kabid Pariwisata Diaparbudpora Klaten, Purwanto.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X