Berisik. Puluhan Pengendara Motor Berknalpot Brong Ditilang

- Minggu, 16 Januari 2022 | 20:23 WIB
Jajaran Satlantas Polres Karanganyar menilang puluhan pengendara sepeda motor berknalpot berisik, dalam razia yang digelar Sabtu dan Minggu (15-16/1/2022) pagi.  (SMSolo/dok)
Jajaran Satlantas Polres Karanganyar menilang puluhan pengendara sepeda motor berknalpot berisik, dalam razia yang digelar Sabtu dan Minggu (15-16/1/2022) pagi. (SMSolo/dok)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Jajaran Satlantas Polres Karanganyar kembali menindak puluhan pengendara sepeda motor, yang menggunakan knalpot brong di kendaraannya.

Sabtu (15/1/2022) malam, dalam razia di kawasan Karanganyar Kota, 65 pengendara sepeda motor ditilang. Sebagian besar karena memakai knalpot brong, sebagian lainnya karena melanggar aturan lalu lintas dan berpotensi menyebabkan kecelakaan.

Sementara pada Minggu (16/1/2022) pagi, dalam operasi lalu lintas di kawasan jalur wisata Tawangmangu, ada 15 pengendara yang ditilang.

Baca Juga: Bikin Resah, Puluhan Knalpot Brong Dihancurkan Satlantas Polres Klaten

Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Sarwoko mengungkapkan, penindakan dilakukan terhadap pelanggaran yang terlihat secara kasat mata.

"Sasaran utamanya adalah pemakaian knalpot brong dan pelanggaran yang berpotensi menyebabkan kecelakaan. Misalnya tidak memakai helm, boncengan bertiga, dan sebagainya," katanya.

Menurutnya, masih banyak masyarakat yang kurang peduli dengan aturan berlalu lintas.

Baca Juga: 26 Pemilik Motor Ditilang, Gara-Gara Pasang Knalpot Brong di Kendaraannya

"Seperti pemakaian knalpot brong, sudah jelas dilarang, karena suaranya mengganggu. Tapi masih ada yang nekat memakainya. Atau tidak memakai helm saat berkendara. Ada saja yang melanggar, padahal pemakaian helm itu untuk keselamatan pribadi pengendara," ujarnya.

Khusus untuk pemakaian knalpot brong, Kasatlantas mengatakan, selain pemiliknya ditilang, sepeda motor juga ditahan.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wow Keren, UNS Raih 4-Star dari QS STAR

Sabtu, 28 Mei 2022 | 20:55 WIB

Belasan Anggota dan Ketua Rayon PSHT Ditangkap

Selasa, 24 Mei 2022 | 13:51 WIB
X