Ketemu Konstituen, Paryono Berpesan Agar Proses Demokrasi Jangan Merusak Tatanan Sosial Masyarakat

- Minggu, 16 Januari 2022 | 21:18 WIB
Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Paryono bertemu konstituen dalam Kunjungan Kerja Dapil di Desa Kaliwuluh, Kecamatan Kebakkramat, Sabtu (15/1) sore. (SMSolo/Irfan Salafudin)
Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Paryono bertemu konstituen dalam Kunjungan Kerja Dapil di Desa Kaliwuluh, Kecamatan Kebakkramat, Sabtu (15/1) sore. (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Proses demokrasi hendaknya jangan sampai merusak kerukunan masyarakat.

Beda pandangan politik, maupun dukungan politik dalam proses demokrasi, jangan sampai membuat tatanan kehidupan sosial masyarakat rusak.

Pesan itu disampaikan Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Paryono, saat bertemu konstituen dalam Kunjungan Kerja Dapil di Desa Kaliwuluh, Kecamatan Kebakkramat, Sabtu (15/1) sore.

Baca Juga: Berisik. Puluhan Pengendara Motor Berknalpot Brong Ditilang

"Indonesia ini negara demokrasi. Sehingga proses demokrasi pasti akan berlangsung. Ya pemilihan presiden, pemilihan legislatif, pemilihan kepala daerah, termasuk pemilihan kepala desa," kata legislator dari Dapil IV Jateng (Karanganyar, Sragen, Wonogiri) ini.

Beda pandangan politik maupun dukungan, menurutnya, adalah hal yang wajar dalam proses demokrasi.

"Tapi setelah pilihan, ya sudah. Jangan sampai berseteru hanya karena beda pilihan. Jangan sampai berkepanjangan. Kalau sampai terbawa terus, tatanan kehidupan sosial akan rusak. Bar pilihan, yo wis. Rukun lagi," tandasnya.

Baca Juga: Antisipasi Berbagai Hal, Sipir Dilarang Bawa Ponsel ke Sel Tahanan

Dia meminta, agar masyarakat tetap menjaga kerukunan hidup, tanpa ternodai perbedaan pandangan dalam proses demokrasi.

"Bar pilihan, ya guyub lagi. Bersama-sama memikirkan, bagaimana memajukan dan mensejahterakan masyarakat. Jangan sampai masyarakat tidak rukun, hanya karena beda pilihan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X