Tak Ada Kapoknya, 87 Sepeda Motor Berknalpot Brong Disita

- Senin, 17 Januari 2022 | 11:50 WIB
Puluhan sepeda motor berknalpot brong disita Satlantas Polres Klaten.(SMSolo/dok).
Puluhan sepeda motor berknalpot brong disita Satlantas Polres Klaten.(SMSolo/dok).

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Klaten kembali menggelar operasi penindakan sepeda motor yang menggunakan knalpot brong, Sabtu (15/1/22) malam. Sebanyak 87 sepeda motor diamankan.

Meski Satlantas Polres Klaten sudah sering melakukan operasi penertiban sepeda motor dengan knalpot brong atau racing, namun masih ada juga yang nekat menggunakan knalpot bersuara berisik itu.

Operasi penindakan sepeda motor dengan knalpot brong dilakukan setidaknya di tiga lokasi, yakni simpang tiga Masjid Agung Al Aqsha Klaten Utara, Alun-alun kota Klaten, dan simpang empat depan RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten Selatan juga di Jalan Yogya-Solo.

Baca Juga: Akses Jalan Dua Desa di Boyolali Terputus. Hujan Deras, Picu Longsor Lereng Merapi

Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH melalui Kasi Humas Iptu Abdillah SH MH menegaskan, penindakan sepeda motor dengan knalpot brong menjadi atensi baik Polres Klaten maupun Polda Jawa Tengah.

"Suara motor dengan knalpot brong memang sangat mengganggu. Kami banyak mendapat laporan dari masyarakat, mereka mengeluhkan suara yang ditimbulkan dari knalpot brong terutama pada malam Minggu," katanya.

Baca Juga: Pengiriman Jamaah Umrah Dihentikan Sementara

Operasi penertiban dilakukan mulai pukul 20.00 WIB hingga tengah malam. Puluhan petugas bertindak dengan cara statis menunggu di traffic light, sebagian lainnya melakukan patroli mobile.

"Begitu ada sepeda motor dengan knalpot brong, langsung dihentikan dan ditilang. Petugas juga cek kelengkapan fisik kendaraan, kelengkapan surat-surat kendaraan untuk memastikan motor tersebut bukan motor bodong," ujar Iptu Abdillah.

Baca Juga: Februari hingga Awal Maret Diprediksi Puncak Omicron di Indonesia

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X