Tak Lagi Menjabat Wakil Bupati Wonogiri, Ini Kesibukan Edy Santosa

- Selasa, 18 Januari 2022 | 21:10 WIB
Mantan wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa menyeduh kopi di Kedai Kopi Ngrembaka, Wonoboyo, Kecamatan/ Kabupaten Wonogiri, baru-baru ini.  (SMSolo/Khalid Yogi)
Mantan wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa menyeduh kopi di Kedai Kopi Ngrembaka, Wonoboyo, Kecamatan/ Kabupaten Wonogiri, baru-baru ini. (SMSolo/Khalid Yogi)

WONOGIRI, suaramerdeka-solo.com - Edy Santosa pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Wonogiri periode 2016-2021.

Setelah tidak menjabat sebagai wakil bupati, pria kelahiran Wonogiri tanggal 12 September 1964 itu kini aktif di sejumlah organisasi.

Dia juga membuka sebuah kedai kopi Ngrembaka di Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri.

Baca Juga: Hadirkan Solusi IT Terbaik bagi Nasabah, BRI Berikan Penghargaan pada Mitra Bisnis

Edy kini menjadi ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesi (HKTI) Wonogiri, ketua Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan TNI-Polri Indonesia (FKPPI) cabang Wonogiri dan ketua Musyawarah Kekeluargaan dan Gotong royong (MKGR) Wonogiri.

Di dunia politik, dia juga menjabat sebagai ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Wonogiri.

Dia sudah lama aktif berorganisasi di FKPPI, MKGR dan Partai Golkar. Adapun jabatan ketua HKTI Wonogiri baru diemban sekitar tahun 2020 lalu. Kesediaannya menjadi ketua HKTI Wonogiri berawal dari kecintaannya pada dunia pertanian.

Baca Juga: 2 Tahun Dana Tak Bisa Diambil, Nasabah Geruduk Koperasi Sejahtera Bersama Klaten

"Saya suka pertanian. Punya sedikit tanah saya tanami jahe, budi daya lele juga. Selain itu, ketika bertemu dengan petani, saya dapat mendengar keluh kesah masyarakat kita," terangnya.

Di sela kesibukannya dalam berorganisasi, suami dari Denny Risnindyantira itu juga membuka sebuah kedai kopi di wilayah Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan Wonogiri.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mantan Bupati Wonogiri Oemarsono Tutup Usia

Minggu, 22 Mei 2022 | 15:36 WIB

Polres Wonogiri Gencarkan Operasi Miras

Minggu, 22 Mei 2022 | 06:58 WIB
X