Sabar Diuji Kesabarannya. Motornya Dibawa Kabur Penumpang yang Diantarnya ke Matesih

- Kamis, 20 Januari 2022 | 20:17 WIB
Sabar Mualim diminta keterangannya oleh polisi, terkait kejadian yang dialaminya, Kamis (20/1).  (SMSolo/dok)
Sabar Mualim diminta keterangannya oleh polisi, terkait kejadian yang dialaminya, Kamis (20/1). (SMSolo/dok)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Sabar Mualim sedang diuji kesabarannya. Tukang ojek warga Dusun Seban Lor RT 3 RW 6 Dusun Paseban, Kecamatan Jumapolo, Karanganyar ini jadi korban penipuan penumpang yang sedang diantarnya, dengan tujuan ke Matesih.

Penumpang tak dikenal itu membawa kabur sepeda motor Honda Beat AD 3104 AEF, dengan alasan dipinjam sebentar untuk mengambil ponsel di rumah.

Akibat kejadian itu, pria 49 tahun itu mengalami kerugian materiil hingga Rp 10 juta, karena kendaraan yang digunakan untuk mencari nafkah raib.

Baca Juga: Merindu Cahaya de Amstel, Kisah Gadis Belanda yang Terjerumus Dunia Hitam Menemukan Islam

Kronologis kejadiannya, bermula saat korban yang biasa mangkal di Pangkalan Ojek Gemblegan, Solo, didatangi pria tak dikenal, yang kemudian meminta untuk diantar ke Matesih.

Setelah deal ongkos Rp 100 ribu, Sabar pun memboncengkan penumpangnya dengan tujuan ke Matesih.

Sesampai di area hutan di Dusun Tiloso, Desa Pablengan, Kecamatan Matesih, Sabar diminta berhenti dan turun dari kendaraan. Pelaku kemudian meminjam Honda Beat korban, untuk mengambil ponsel di rumah yang menurutnya tak jauh dari posisi mereka berhenti.

Baca Juga: Usai Copot Kasat Reskrim Polres Boyolali, Polisi Usut Pemerkosa Warga Simo yang Mengaku Polisi

Tanpa curiga, korban menyerahkan kendaraannya. Namun ditunggu beberapa lama, pelaku tak kunjung kembali. Kejadian itu kemudian dilaporkan ke polisi.

Kapolsek Matesih AKP Purnomo mengungkapkan, korban tidak dalam keadaan dihipnotis ataupun digendam, saat menyerahkan sepeda motornya kepada si penumpang.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X