Binda Jateng Geber Vaksin Anak Dosis Kedua, Siapkan 19 Ribu Dosis

- Kamis, 20 Januari 2022 | 20:29 WIB
 Seorang siswa mendapat suntikan vaksin dosis kedua dalam kegiatan geber vaksinasi anak di SDN Surodadi, Boyolali Kota. (SMSolo/Joko Murdowo)
Seorang siswa mendapat suntikan vaksin dosis kedua dalam kegiatan geber vaksinasi anak di SDN Surodadi, Boyolali Kota. (SMSolo/Joko Murdowo)

BOYOLALI, suaramerdeka-solo.com - Vaksinasi anak usia 6-11 tahun untuk dosis kedua terus digeber. Ditargetkan kegiatan vaksinasi tersebut selesai Februari mendatang.

Adapun sasaran vaksinasi dosis kedua sebanyak 95.713 anak. Saat ini, untuk dosis kedua telah tercapai 5,3 persen per Rabu (19/1).

Geber vaksinasi ini juga dibantu langsung Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah dengan 19 ribu dosis vaksin di 13 wilayah.

Baca Juga: Sabar Diuji Kesabarannya. Motornya Dibawa Kabur Penumpang yang Diantarnya ke Matesih

Menurut Kabinda Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto, geber vaksinasi ini menyasar anak usia 6-11 tahun dan vaksin booster untuk masyarakat umum.

Sebanyak 19 ribu dosis vaksin dibagikan di 13 wilayah. Yaitu, Boyolali, Temanggung, Purworejo, Magelang, Pati, Rembang Pekalongan, Batang, Tegal, Brebes, Sukoharjo, Banyumas dan Banjarnegara.

Baca Juga: Merindu Cahaya de Amstel, Kisah Gadis Belanda yang Terjerumus Dunia Hitam Menemukan Islam

“Untuk vaksin anak, kami menggunakan sinovac, sementara untuk masyarakat secara door to door serta vaksinasi booster menggunakan vaksin yang tersedia dari Dinas Kesehatan. Ada 18 sentra vaksin yang kami sediakan. Kami juga melakukan door to door di beberapa wilayah,” katanya, Kamis (20/1).

Ditambahkan, anggota Binda Jatemg juga mengedukasi protokol kesehatan (Prokes) pada pelajar dan masyarakat. Agar tetap melaksanakan prokes meski sudah divaksin. Karena virus Covid-19 terus bermutasi.

Baca Juga: Warga Papua Dilatih Soal Peternakan, Lewat Program Operasi Rasaka Chartenz 2022

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X