Bengkel Motor di Wonogiri Diminta Tidak Melayani Knalpot Brong dan Ban Cacing

- Jumat, 21 Januari 2022 | 05:21 WIB
Kapolsek Jatipurno AKP Hartoyo bersama anggotanya memberi arahan kepada pemilik bengkel di wilayah Kecamatan Jatipurno, Kabupaten Wonogiri, Kamis (20/1/2022).  (SMSolo/Khalid Yogi)
Kapolsek Jatipurno AKP Hartoyo bersama anggotanya memberi arahan kepada pemilik bengkel di wilayah Kecamatan Jatipurno, Kabupaten Wonogiri, Kamis (20/1/2022). (SMSolo/Khalid Yogi)

WONOGIRI, suaramerdeka-solo.com - Polres Wonogiri berupaya secara preemtif dan preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban berkendara.

Salah satu caranya dengan meminta bengkel-bengkel motor di daerah itu untuk tidak melayani pemesanan dan pemasangan knalpot brong dan ban cacing.

Seperti yang dilakukan Polsek Jatipurno, Polres Wonogiri. Mereka memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat serta bengkel motor.

Baca Juga: Polisi Wonogiri Ditabrak Pelajar Berknalpot Brong. Begini Nasib Si Penabrak

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kapolsek Jatipurno AKP Hartoyo dan Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono mengatakan, petugas akan melakukan penindakan terhadap pengguna knalpot brong, sesuai Undang-undang (UU) No 22/2008 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ).

“Kalau masih melakukan ganti knalpot brong, pihak bengkel maupun pengendara bisa dikurung satu bulan atau denda Rp 250.000," katanya.

Pada kegiatan itu, pihaknya mengunjungi sejumlah bengkel motor di wilayah Jatipurno.

Baca Juga: Ratusan Knalpot Brong Dimusnahkan, Kapolres Sukoharjo: Harapannya Sukoharjo Zero Knalpot Brong

Di antaranya Bengkel Agung Motor milik Agung di Lingkungan Kedungrejo RT1 RW2 Kelurahan Jatipurno, Bengkel Raja Jaya Motor milik Sule di Lingkungan Kedungrejo RT2 RW2 Kelurahan Jatipurno.

Lalu, Bengkel Saudara Motor milik Icuk di Lingkungan Pule RT1 RW3 Kelurahan Jatipurno, Bengkel Cams Motor milik Devi di Dusun Tlangu RT3 RW7 Desa Giriyoso, dan Bengkel Danang Motor milik Danang di Dusun Tlangu RT1 RW7 Desa Giriyoso.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mantan Bupati Wonogiri Oemarsono Tutup Usia

Minggu, 22 Mei 2022 | 15:36 WIB

Polres Wonogiri Gencarkan Operasi Miras

Minggu, 22 Mei 2022 | 06:58 WIB
X