7.405 Knalpot Brong Sudah Ditertibkan. Jateng akan Bersih dari Knalpot Brong

- Minggu, 23 Januari 2022 | 18:36 WIB
Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Agus Suryo Nugroho menyalami komunitas sepeda motor saat apel besar tertib berlalu lintas Zero Knalpot Brong di GOR Giri Mandala Kabupaten Wonogiri, Minggu (23/1).  (SMSolo/Khalid Yogi)
Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Agus Suryo Nugroho menyalami komunitas sepeda motor saat apel besar tertib berlalu lintas Zero Knalpot Brong di GOR Giri Mandala Kabupaten Wonogiri, Minggu (23/1). (SMSolo/Khalid Yogi)

WONOGIRI, suaramerdeka-solo.com - Polda Jateng kini mulai gencar menertibkan knalpot brong atau knalpot yang tidak sesuai dengan standar pabrik.

Dalam sepekan ini pihak kepolisian telah menertibkan 7.405 knalpot brong di wilayah Jawa Tengah. Ke depan, daerah tersebut ditargetkan bersih dari knalpot brong.

Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Agus Suryo Nugroho mengatakan, pihaknya sudah mempunyai program Jawa Tengah Menuju Zero Knalpot Brong sejak seminggu lalu.

Baca Juga: Polres Sukoharjo Amankan Belasan Motor Knalpot Brong dan Remaja yang Sedang Pesta Miras

"Dalam seminggu ini sudah 7.405 knalpot brong yang kami tertibkan," katanya saat apel besar tertib berlalu lintas Zero Knalpot Brong di GOR Giri Mandala Kabupaten Wonogiri, Minggu (23/1).

Keberadaan knalpot brong banyak dikeluhkan masyarakat karena kebisingannya yang sangat menggangu.

Knalpot brong rata-rata digunakan oleh anak muda yang tidak dikontrol oleh orang tuanya, sehingga mengganggu kepentingan dan ketertiban umum.

Baca Juga: Viral. Video Pengusiran Haikal Hasan di Malang

Bahkan, keluhan masyarakat itu juga disampaikan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Alhasil, Kapolda Jateng memerintahkan Dirlantas Polda Jateng untuk membuat program Jawa Tengah Zero Knalpot Brong.

Sementara itu, Polres Wonogiri menjadi yang pertama mendeklarasikan tertib berlalu lintas Zero Knalpot Brong.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mantan Bupati Wonogiri Oemarsono Tutup Usia

Minggu, 22 Mei 2022 | 15:36 WIB

Polres Wonogiri Gencarkan Operasi Miras

Minggu, 22 Mei 2022 | 06:58 WIB
X