Ribuan Bibit Pohon Ditanam dalam Rangka HUT-49 PDIP di Karanganyar. Sekaligus Kado Ultah untuk Megawati

- Senin, 24 Januari 2022 | 09:07 WIB
Ketua DPC PDIP Karanganyar Bagus Selo menanam pohon secara simbolis, dalam kegiatan penanaman pohon serentak di kawasan hutan Dusun Sangiran, Desa Krendowahono, Kecamatan Gondangrejo, Minggu (23/1/2022).  (SMSolo/dok)
Ketua DPC PDIP Karanganyar Bagus Selo menanam pohon secara simbolis, dalam kegiatan penanaman pohon serentak di kawasan hutan Dusun Sangiran, Desa Krendowahono, Kecamatan Gondangrejo, Minggu (23/1/2022). (SMSolo/dok)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Ribuan bibit pohon mangga, nangka dan petai ditanam serentak oleh kader PDIP Karanganyar di seluruh tingkatan, Minggu (23/1/2022).

Penanaman pohon itu dalam rangka memperingati HUT Ke-49 partai banteng moncong putih, sekaligus kado ultah ke-75 untuk Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Secara simbolis, penanaman dipusatkan di kawasan hutan Dusun Sangiran, Desa Krendowahono, Kecamatan Gondangrejo oleh Ketua DPC PDIP Karanganyar Bagus Selo, diikuti struktural partai dan organisasi sayap partai.

Baca Juga: Warga Papua Dilatih Soal Peternakan, Lewat Program Operasi Rasaka Chartenz 2022

Kegiatan serupa juga dilakukan pengurus ranting di seluruh desa di Karanganyar.

"Penanaman pohon, instruksi dari DPP PDIP, untuk mencegah kerusakan alam. Ini bentuk nyata dari tema besar HUT, yakni bangunlah jiwa dan badannya untuk Indonesia Raya, melalui kegiatan peduli alam. Sekaligus kado untuk Ketua Umum yang berulang tahun ke-75," kata Bagus Selo.

Diharapkan, pohon yang ditanam bisa membantu upaya pelestarian lingkungan, memperkecil risiko bencana alam dan menjadi filter dari polusi udara.

Baca Juga: 3 Warga Layangkan Somasi ke Pemerintah Desa Berjo, Ngargoyoso

"Jika tumbuh dengan baik dan berbuah, hasilnya bisa dinikmati masyarakat," ujarnya.

Dalam acara tersebut, juga dibagikan paket sembako kepada warga kurang mampu di sekitar lokasi.*

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X