Yusri-Georium Centre Kembangkan UMKM dan Edukasi Inovasi Kreatif

- Senin, 24 Januari 2022 | 20:04 WIB
Bupati Sri Mulyani dan Kepala Disporapar Jateng Sinoeng N Rachmadi mengunjungi Yusri-Georium Centre didampingi Prof Suratman.  (SMSolo/Merawati Sunantri)
Bupati Sri Mulyani dan Kepala Disporapar Jateng Sinoeng N Rachmadi mengunjungi Yusri-Georium Centre didampingi Prof Suratman. (SMSolo/Merawati Sunantri)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Yayasan Sungai Lestari Indonesia (Yusri) bekerja sama dengan Georium Dunia membuka Yusri-Georium Centre di kios souvenir Plasa Kuliner Rawa Jombor, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten.

Yusri-Goerium Center akan ambil bagian dalam pengembangan ekonomi kreatif warga di sekitar Rawa Jombor.

‘’Yusri-Georium Center akan menjadi sarana edukasi inovatif, ekonomi kreatif, aneka pelatihan hingga hal terkait lingkungan dan mitigasi bencana,’’ kata Prof Suratman pemrakarsa berdirinya Goerium dan Yusri.

Baca Juga: Jogorojo Bersihkan Eceng Gondok Rawa Jombor

Kios berukuran 3 x 3,5 meter itu memajang hasil karya perajin dari Desa Krakitan Bayat, Desa Jimbung Kalikotes dan Jomboran Klaten Tengah.

Ada pula karya perajin batik dan gerabah Desa Melikan, Wedi.

‘’Kami juga memajang berbagai hasil kerajinan olahan dari limbah, seperti sabun dan lilin dari minyak jelantah, sandal dari limbah plastik dan masih banyak lagi,’’ kata Manajer Yusri-Georium Center, Didik Suryono didampingi Endang Puji Rahayu, aktivis Bank Sampah.

Baca Juga: Semua PKL Rawa Jombor akan Dipindah, Pembongkaran Diawali dari Lapak Mangkrak

Di sela-sela serah terima Plasa Kuliner dari Pemprov Jateng ke Pemkab Klaten, Bupati Sri Mulyani, Kepala Disporapar Jateng Sinoeng H Rahmadi, Wakil Bupati Yoga Hardaya, Ketua PMI Jateng Sarwa Pramana, Ketua Forum PRB Adji Kuswara dan sejumlah pejabat menyempatkan diri mampir ke kios Yusri-Georium Centre.

Bupati ikut nglarisi dengan membeli bawang goreng krispi dan gerabah melikan warna merah dengan motif cantik.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X