Penipuan Bermodus Jual Minyak Goreng dan Sembako Harga Murah, Warga Kartasura Diciduk

- Selasa, 25 Januari 2022 | 15:45 WIB
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan memberikan keterangan kasus penipuan bermodus jual sembako murah, Selasa (25/1). (SMSolo/Heru Susilo)
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan memberikan keterangan kasus penipuan bermodus jual sembako murah, Selasa (25/1). (SMSolo/Heru Susilo)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Reza (30) warga Pabelan, Kartasura diamankan jajaran Satreskrim Polres Sukoharjo dalam kasus dugaan penipuan bermodus menjual minyak goreng sembako murah.

Aksi tersebut terbongkar setelah salah satu korbannya, Devi Wulandari, pedagang sembako warga Gentan, Baki ke Polres Sukoharjo.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nurgoho Setyawan saat jumpa pers kasus tersebut menjelaskan, pelaku yang merupakan residivis ini awalnya menawarkan dagangannya di facebook.

Baca Juga: GWS Buka Suara. Akui Berhubungan Suka Sama Suka dengan R, Warga Simo

Barang yang ditawarkan berupa sembako. Di antaranya minyak goreng, gula pasir, mie instan serta kecap dengan harga murah.

dari postingan tersebut, banyak yang tertarik dan akhirnya menghubungi pelaku untuk belanja. Dalam posisi tersebut, pelaku kemudian meminta uang sebesar 50 persen sebagai uang muka agar ditransfer ke rekeningnya.

"Awalnya, barang--barang pesanan ini lancar dikirimkan ke pemesan atau pembeli. Tetapi belakangan, kiriman macet," jelas Kapolres.

Baca Juga: R, Warga Simo Korban Perkosaan Bohongan, Belum Diproses Pidana

Dalam kasus pelapor, kata Kapolres, dia telah mengirimkan uang senilai Rp 58 juta. Saat ditanyakan kepada pelaku, dijawab sedang menunggu kiriman dari distributor.

Namun setelah ditunggu beberapa saat, barang tetap tidak dikirim sampai akhirnya dia melaporkan kasus itu ke polisi. Mendapat laporan tersebut, polisi bergerak melakukan penyelidikan.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X