Kakak Beradik Lumpuh Akibat Pengapuran, Kapolres Klaten Bantu Kursi Roda

- Selasa, 25 Januari 2022 | 19:46 WIB
Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo didampingi istri menyerahkan bantuan pada kakak beradik yang mengalami kelumpuhan. (SMSolo/dok)
Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo didampingi istri menyerahkan bantuan pada kakak beradik yang mengalami kelumpuhan. (SMSolo/dok)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Sudah bertahun-tahun, Marsono (49) dan Ratmini (43) hanya bisa terbaring lemah di tempat tidur sederhana di rumahnya di Dukuh Serut, Desa Kebon, Kecamatan Bayat, Klaten.

Kakak beradik itu mengalami kelumpuhan akibat pengapuran tulang, sehingga tak bisa beraktifitas. Penyakit itu diderita masing-masing sejak 4 tahun dan 8 tahun lalu.

Setiap harinya, keduanya dirawat oleh kakaknya, Lastri yang tinggal bersebelahan dengan rumah yang ditempati Marsono dan Ratmini. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, mereka dibantu relawan desa setempat.

Baca Juga: Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon di Sejumlah Titik di Karanganyar Kota Tumbang

Selasa (25/1/22) Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo didampingi Ketua Bhayangkari Ny Rina Eko Prasetyo dan rombongan datang menjenguk kakak beradik itu.

Kapolres dan istri menyapa Marsono dan Ratmini yang terbaring lemah di tempat tidur. Kapolres datang membawa bantuan kursi roda dan santunan untuk kakak beradik itu.

"Kami dari Polres Klaten datang memberikan bantuan kursi roda, semoga bisa bermanfaat dan bisa membantu aktifitas sehari-hari," kata Kapolres.

Baca Juga: 40 Perguruan Tinggi di Jateng Didorong Lakukan Merger

Bantuan itu sebagai wujud kepedulian dan dukungan semangat kepada Margono dan Ratmini yang sedang menghadapi cobaan. Margono dan Ratmini pun berterima kasih atas perhatian Kapolres.

Kades Kebon, Sukaca yang mengantarkan rombongan Kapolres, mengucapkan terima kasih atas perhatian Polres Klaten kepada kedua warganya yang mengalami kelumpuhan.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X