Kantor Pertanahan Serahkan 770 Sertifikat Aset Pemkab Klaten

- Kamis, 27 Januari 2022 | 07:16 WIB
Bupati Klaten Sri Mulyani didampingi Wakil Bupati Yoga Hardaya menerima 770 sertifikat dari BPN.  (SMSolo/dok)
Bupati Klaten Sri Mulyani didampingi Wakil Bupati Yoga Hardaya menerima 770 sertifikat dari BPN. (SMSolo/dok)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com - Kantor Pertanahan atau Kabupaten Klaten menyerahkan 770 sertifikat tanah aset Pemkab Klaten kepada Bupati Klaten Sri Mulyani, Rabu (26/1/2022).

Sertifikasi aset dilakukan demi tertib administrasi.

Penyerahan dilakukan Kepala Kantor Pertanahan Klaten, Tentrem Prihatin di halaman parkir Obyek Wisata Mata Air Cokro (OMAC) di Jalan Cokro–Tulung, Desa Karanglo, Kecamatan Polanharjo, Klaten.

Baca Juga: Guru Positif Covid-19, Hasil Swab PCR Kotak Erat Negatif, PTM Masih Dihentikan

Sebanyak 770 sertifikat yang diserahkan, terdiri atas sertifikat tanah pekarangan dan jalan sebanyak 649 bidang dengan 743 sertifikat, serta 27 bidang lahan dengan 27 sertifikat.

Acara penyerahan sertifikat disaksikan Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya. Usai serah terima, dilakukan peninjauan lokasi lahan Pemkab Klaten di sekitar Umbul Ingas, yang kini sudah bersertifikat.

‘’Pemkab Klaten mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kantor Pertanahan yang telah berhasil mensertifikatkan aset Pemkab Klaten sebanyak 770 sertifikat,’’ kata Bupati Sri Mulyani.

Baca Juga: Klaten Genting DBD. 3 Warga Malangjiwan Terjangkit, Di Nglinggi 7 Orang

Dia berharap, BPN terus membantu mengurus aset tanah Pemkab Klaten agar semua bisa bersertifikat. Sertifikat aset daerah sangat penting untuk mendapatkan kepastian hukum agar bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan rakyat.

‘’Kepala OPD yang menggunakan aset tanah dan belum bersertifikat, harap segera mengurus sertifikatnya tahun 2022 ini, sesuai pasal 12 Peraturan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 19 Tahun 2016,’’ ujar Bupati.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X