Sniper Siaga di Markas Polres Wonogiri. Ada Apa?

- Selasa, 1 Februari 2022 | 15:25 WIB
Personel kepolisian berjaga di belakang gerbang dan pagar Polres Wonogiri saat simulasi di Polres tersebut, Selasa (1/2).  (SMSolo/Khalid Yogi)
Personel kepolisian berjaga di belakang gerbang dan pagar Polres Wonogiri saat simulasi di Polres tersebut, Selasa (1/2). (SMSolo/Khalid Yogi)

WONOGIRI, suaramerdeka-solo.com - Situasi menegangkan tergambar di markas Polres Wonogiri, Selasa (1/2). Lonceng dan alarm tiba-tiba menyala sekitar pukul 09.00 WIB.

Sesaat kemudian, seluruh personel polisi bergegas berkumpul di depan markas Polres tersebut. Mereka melakukan konsolidasi kemudian para anggota segera bergerak menuju ke lokasi yang telah ditentukan.

Beberapa penembak (sniper) bersenjata laras panjang naik ke atap gedung. Mereka membidikkan senapannya ke arah luar Polres.

Baca Juga: Janji Pemerintah Belum Terrealisasi. Pedagang Tradisional di Boyolali Tunggu Pasokan Migor Murah

Sementara itu, sebagian personel berjaga-jaga di belakang gerbang dan pagar Polres, bersiaga terhadap serangan perusuh yang mengepung markas Polres Wonogiri.

Aksi para personel Polres Wonogiri itu merupakan simulasi dan latihan antisipasi penyerangan markas. Mereka berlatih mengamankan markas dari serangan perusuh.

Baca Juga: Nonton Ajang Bergengsi MotoGP Mandalika, Makin Hemat dan Mudah dengan BRImo

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasubsi Penmas Aiptu Iwan Sumarsono mengatakan, latihan tersebut untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam mengantisipasi penyerangan terhadap markas komando (Mako).

"Latihan dilangsungkan sekitar pukul 09.00-10.17 WIB," kata Iwan.

Latihan pengamanan Mako bertujuan lebih meningkatkan kemampuan anggota dalam mengantisipasi penyerangan terhadap Mapolres Wonogiri.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Duh, Delapan Ibu Hamil di Wonogiri Terpapar HIV

Rabu, 30 November 2022 | 21:16 WIB

Shaggy Dog Bakal Meriahkan Tahun Baru di Wonogiri

Senin, 28 November 2022 | 19:21 WIB

Desa Keloran Selogiri Gelar Simulasi Pilkades

Jumat, 25 November 2022 | 18:48 WIB
X