Masuk RS Karena Kecelakaan, Guru SD di Juwiring Klaten Positif Covid-19

- Selasa, 8 Februari 2022 | 07:24 WIB
Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Juwiring, Klaten melakukan swab acak untuk mengantisipasi penularan Covid-19. (SMSolo/dok)
Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Juwiring, Klaten melakukan swab acak untuk mengantisipasi penularan Covid-19. (SMSolo/dok)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Akibat mengalami kecelakaan dan harus dirawat di RS Dr Oen Solo, guru SD Bulurejo 1 Kecamatan Juwiring, Klaten diketahui positif Covid-19 saat swab sebelum masuk RS.

"Ada guru SDN Bulurejo 1 Juwiring yang mengalami kecelakaan dan dibawa ke RS Dr Oen Solo. Kalau masuk RS kan harus swab dulu, nah saat itu baru diketahui kalau ternyata positif covid-19," kata Camat Juwiring, Herlambang Joko Santoso.

Kontan saja, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SDN Bulurejo 1 langsung dihentikan, Senin (7/2/22).

Baca Juga: Jadi Sukarelawan di Lokasi Bencana Erupsi Semeru, 26 Mahasiswa Politeknik Akbara Positif Covid-19

Petugas Dinas Kesehatan didampingi Camat Juwiring dan Muspika Juwiring langsung penelusuran kontak erat.

"Dari hasil penelusuran, didapati ada 15 orang yang mempunyai riwayat kontak erat dengan guru tersebut. Rencananya, Selasa (8/2/22) akan dilakukan swab untuk mengetahui apakah ada yang tertular atau tidak," ujar Herlambang.

Akibat temuan itu, rencana melakukan swab kepada para pedagang Pasar Tanjung dan Pasar Bulurejo yang dijadwalkan Selasa, terpaksa ditunda.

Baca Juga: PTM di Solo Dihentikan Lagi. Apa Rencana Pemkot Selanjutnya?

Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Juwiring akan fokus ke SDN Bulurejo 1 dahulu.

"Kami akan mengutamakan yang sudah ada temuan. Jadi, Selasa besok, kami akan lakukan swab kepada 15 orang kontak erat. Semoga saja belum ada yang tertular dan hasil swabnya semua negatif," kata Ketua Satgas Covid-19 Juwiring ini.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4.000 Santri Klaten Ikuti Munaqosyah. Apa Itu?

Selasa, 29 November 2022 | 05:25 WIB
X