Vaksin Anak di Nogosari, Boyolali, Petugas Pakai Seragam SD

- Rabu, 9 Februari 2022 | 15:10 WIB
Petugas vaksin di Boyolali mengenakan seragam SD saat vaksinasi di SDN 1 Keyongan, Nogosari, Rabu (9/2). (SMSolo/Joko Murdowo)
Petugas vaksin di Boyolali mengenakan seragam SD saat vaksinasi di SDN 1 Keyongan, Nogosari, Rabu (9/2). (SMSolo/Joko Murdowo)

 

BOYOLALI, suaramerdeka-solo.com – Kegiatan vaksinasi anak di SDN 1 Keyongan, Kecamatan Nogosari, Boyolali, Rabu (9/2) terlihat berbeda.

Ya, sejumlah petugas tak mengenakan pakaian medis seperti biasanya. Justru mereka berseragam SD.

Beberapa petugas itu pun nampak lucu saat mengenakan pakaian seragam SD itu. Bagaimana tidak, diusia yang tak lagi belia, namun mereka mengenakan pakaian yang mestinya dipakai oleh anaknya.

Baca Juga: Ganjar: Yang Diukur di Wadas Hanya Lahan Milik Warga yang Setuju

Demikian ibu-ibu petugas vaksinasi, selain mengenakan rok merah dan baju SD putih lengkap dengan dasi merah serta topi, ibu-ibu ini juga mengenakan aksesoris bando Minniemouse diatas penutup kepalanya.

Selain pakaian nyentrik yang dikenakan, ada juga hiburan wayang kulit. Pentas wayang pakeliran padat ini juga ditujukan untuk menghibur anak-anak yang divaksin. Dalangnya juga dalang cilik, yaitu Kondang Kalimosodo (6).

Baca Juga: HUT Ke-72, Keluarga Besar Suara Merdeka Ziarah ke Makam Hetami

Kepala SDN 1 Keyongan, Kecamatan Nogosari, Sumarno mengatakan vaksinasi dengan petugas berpakaian SD ini untuk menarik minat para siswa. Dengan begitu, anak-anak tidak ada yang merasa ketakutan.

“Total ada 98 siswa yang divaksin dosis kedua ini,” katanya.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X