Kirab Obor Virtual dan Ekspresi Seni Budaya PeSONas 2022 Sampai di Sukoharjo

- Jumat, 11 Februari 2022 | 15:16 WIB
Bupati Sukoharjo Etik Suryani menerima Obor PeSONas, Jumat (11/2). (SMSolo/Heru S))
Bupati Sukoharjo Etik Suryani menerima Obor PeSONas, Jumat (11/2). (SMSolo/Heru S))

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Kirab obor virtual dan ekspresi seni budaya Pekan Special Olympic Nasional (PeSONas) 2022, tiba di Sukoharjo.

Estafet obor PeSONas tersebut diterima langsung Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, Wakil Bupati, Agus Santosa dan pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Pendopo Graha Satya Praja, Jumat (11/2/2022).

"Kegiatan PeSONas di Kabupaten Sukoharjo akan berlangisung selama empat hari, 11-14 Februari 2022 sebelum kirab obor dilanjutkan ke Kabupaten Boyolali," jelas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sukoharjo, Setyo Aji Nugroho.

Baca Juga: Pembalap MotoGP Aleix Espargo Unggah Foto The Power of Emak-emak

Aji menyampaikam, PeSONas akan diikuti oleh seluruh sanggar inklusi se-Kabupaten Sukoharjo. Menurutnya, salah satu tujuan PeSONas untuk mengkampanyekan masyarakat yang inklusi.

Dimana tidak ada lagi diskriminasi terhadap penyandang disabilitas, membuka ruang dan peran masyarakat untuk terlibat dalam kampanye dunia inklusif serta menjaring jejaring keluarga untuk saling mendukung bagi penyandang disabilitas intelektual sebagai anak yang memiliki talenta khusus.

Baca Juga: BRI Dinobatkan Sebagai Merek Bank Paling Bernilai di Indonesia

Untuk kegiatan ekspresi seni budaya, ujar Aji, dimulai 12-14 Februari di seluruh sanggar inklusi di Kabupaten Sukoharjo.

Selanjutnya, pada 15 Februari penyerahan obor pada panitia PeSONas Jawa Tengah yang kemudian dibawa ke Kabupaten Boyolali.

Sementara itu, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, menyampaikan bahwa kegiatan Special Olympic adalah sebuah gerakan untuk memberi kesempatan, merangkul dan menumbuhkembangkan bakat atlet special olympic.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X