Tambah Lagi 74 Kasus Positif, Kodim Klaten Gencar Distribusikan 4.377 Paket Obat

- Sabtu, 12 Februari 2022 | 06:30 WIB
Anggota Kodim Klaten membagikan obat kepada masyarakat yang membutuhkan. (SMSolo/Mera S)
Anggota Kodim Klaten membagikan obat kepada masyarakat yang membutuhkan. (SMSolo/Mera S)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Kodim 0723 Klaten terus melakukan distribusi obat kepada warga yang terpapar virus covid-19 dan sedang menjalani isolasi.

Hingga Jumat (11/2/22), total sudah ada 4.377 paket obat yang sudah didistribusikan.

Distribusi dilakukan melalui Koramil dan Babinsa yang bertugas menjadi pembina di desa-desa di Klaten. Merekalah yang tahu benar kondisi di lapangan, dan mengirimkan laporan perkembangan terbaru di wilayah binaan.

Baca Juga: Kapolda Tarik Personel Pendamping Petugas Pengukuran di Wadas

"Hingga saat ini, jumlah obat yang diterima Kodim Klaten mendapai 6.553 paket. Saat ini, yang sudah didistribusikan mencapai 4.377 paket obat, jadi masih ada sisa stok di jajaran Koramil 2.176 paket," kata Komandan Kodim 0723 Klaten, Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, Jumat (11/2/22).

Saat ini, setiap hari terjadi penambahan kasus positif covid-19 di Kabupaten Klaten. Penambahan kasus masih jauh lebih besar dari jumlah pasien yang sembuh setelah menjalani perawatan atau isolasi mandiri.

Baca Juga: Merti Desa, Tradisi Syukur Warga Desa Banyaunyar, Kecamatan Ampel, Boyolali

Berdasarkan rilis Dinas Kominfo Klaten yang didapat dari Dinas Kesehatan Klaten, pada Jumat (11/2/22) ada penambahan 74 kasus terkonfirmasi baru, 25 pasien sembuh dan 1 pasien meninggal dunia. Saat ini, kasus aktif mencapai 347 orang.

Kodim 0723 Klaten mengerahkan jajarannya hingga Koramil untuk ambil bagian dalam upaya mencegah penularan covid-19 di Klaten. Mulai dari pengawal pelaksanaan vaksinasi bersama Kecamatan, Polsek, dan Puskesmas.

Baca Juga: Kasus Positif Covid di Sukoharjo Tembus 537

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X