Sragen Siapkan Tim Sigap Covid Untuk Atasi Warga Ngeyel

- Jumat, 11 Juni 2021 | 20:13 WIB
TES SWAB: Petugas kesehatan melakukan swab di tempat acara pernikahan pada salah satu kecamatan di Sragen.(SMSolo/Basuni Hariwoto)
TES SWAB: Petugas kesehatan melakukan swab di tempat acara pernikahan pada salah satu kecamatan di Sragen.(SMSolo/Basuni Hariwoto)

SRAGEN, suaramerdeka-solo.com - Peringatan buat warga Sragen yang ngeyel tidak mau isolasi mandiri. TNI-Polri telah menyiapkan Tim Sigap Covid-19.

Salah satu tugas tim tersebut adalah menjemput warga yang ngeyel untuk diisolasi di Technopark. Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi mengatakan, titik berat yang dilakukan oleh TNI-Polri adalah pada pendisiplinan masyarakat dalam upaya mengendalikan penyebaran Covid-19.

"Titik berat itu ada dua bagian penting. Yakni pengaturan kegiatan masyarakat dan yang kedua adalah pembatasan kegiatan," tegas Kapolres.

Baca Juga: Ditinggal ke Masjid, Kaca Mobil Dipecah dan Rp 80 Juta Pun Raib

Menurut Kapolres, sudah ada pertemuan dengan Bupati, Dandim dan Danyon 408/Suhbrastha. "Kami juga minta kepada tokoh masyarakat untuk menjelaskan terkait aturan ini," kata AKBP Yuswanto Ardi.

Selain menjemput warga ngeyel, Tim juga mengadakan tes swab massal di berbagai tempat, untuk mengantisipasi adanya klaster baru penularan Covid. Hal itu sudah dilakukan di dua RT di Kecamatan Gemolong.

Terlebih selama ini banyak warga masyarakat yang tanpa gejala dan merasa badannya sehat, terutama para anak muda serta cenderung mengabaikan protokol kesehatan (prokes).

Baca Juga: 'Markas' Inspektorat dan Bappeda Wonogiri Diserang Covid-19

Terkait apakah sudah ada warga yang dijemput oleh Tim, Kapolres mengatakan belum ada. "Awalnya tim sudah akan menjemput namun urung dilakukan. Sebab dari pihak pemerintah desa bisa memberikan himbauan kepada warganya agar isolasi di Technopark."

Yang jelas, selama isolasi mandiri di Technopark akan dijamin. Baik akomodasi dan konsumsinya. Di sana juga ada dokter, perawat dan tenaga medis serta tenaga pendukung lainnya.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Terpeleset di Sawah, Ngadiyo Meninggal Dunia

Senin, 14 Juni 2021 | 20:50 WIB

Suparman Merekam Putri Kandungnya Saat Mandi

Minggu, 13 Juni 2021 | 06:15 WIB

Paman Bejat, Nodai Keponakan Sampai Hamil

Sabtu, 12 Juni 2021 | 20:04 WIB

Ganjar Minta Mantan Pasien Covid Donorkan Plasma

Sabtu, 12 Juni 2021 | 19:21 WIB
X