Ditemukan. Pasien Positif Covid di Sukoharjo Sebelumnya Hadiri Hajatan di Kudus

- Minggu, 13 Juni 2021 | 21:18 WIB
Data Covid-19 Kabupaten Sukoharjo. (SMSolo/dok DKK)
Data Covid-19 Kabupaten Sukoharjo. (SMSolo/dok DKK)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukoharjo temukan pasien positif sebelumnya menghadiri hajatan di Kudus.

"Kami sudah ada kronologis dari kasus positif yang ada riwayat kontak dengan Kudus," jelas Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sukoharjo, Yunia Wahdiyati.

Pasien positif tersebut, lanjut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo ini, notabenenya adalah warga Sukoharjo yang hadir ke hajatan di Kudus. Selain itu, ada juga warga Kudus yang datang ke hajatan warga Sukoharjo.

Baca Juga: Beredar Kabar Covid-19 di Kudus Varian India, Petugas Donohudan Tunggu Kepastian

"Dari riwayat itu akhirnya muncul kasus positif. Tetapi belum diketahui apakah kasus positif ini dari varian baru atau bukan. Karena belum ada hasil lab," jelas Yunia.

Apakah sudah ada informasi bahwa yang di Kudus merupakan varian India?

"Informasinya demikian, tetapi kami belum tahu pastinya," kata Yunia.

Yang jelas, ada tiga pasien di Sukoharjo yang kontak erat dengan Kudus. Satu pasien positif dari riwayat kedatangan tamu dari warga Kudus, sedangkan dua lainnya datang dari hajatan di Kudus.

Saat ditanya terkait dengan tingginya kasus harian di Sukoharjo dalam beberapa hari terakhir ini, Yunia mengatakan, rata-rata dari klaster keluarga dan hajatan.

"Ada yang dari acara halal bihalal keluarga di Sukoharjo, ada yang dari rewangan (hajatan) dan dari klaster keluarga sendiri."

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

X