Ratusan Santri Al Barru Vaksin Bersama Kodim Wonogiri

- Senin, 28 Februari 2022 | 15:05 WIB
Sejumlah santri mengikuti pemeriksaan kesehatan sebelum disuntik vaksin Covid-19 di pondok pesantren Al Barru, Bulusulur, Kabupaten Wonogiri, Senin (28/2).  (SMSolo/Khalid Yogi)
Sejumlah santri mengikuti pemeriksaan kesehatan sebelum disuntik vaksin Covid-19 di pondok pesantren Al Barru, Bulusulur, Kabupaten Wonogiri, Senin (28/2). (SMSolo/Khalid Yogi)

WONOGIRI, suaramerdeka-solo.com - Kodim 0728/Wonogiri bersama pondok pesantren (Ponpes) Al Barru menggelar vaksinasi booster Covid-19 di pondok pesantren tersebut, Senin (28/2).

Agung Susanto, ketua pondok pesantren Al Barru Bulusulur, Kabupaten Wonogiri mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Kodim 0728/Wonogiri.

"Target kami 400 orang lebih. Pesertanya dari para santri, guru pesantren, masyarakat sekitar dan pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Wonogiri," katanya.

Baca Juga: Pondasi Longsor Tergerus Banjir, Jembatan di Mojosongo, Boyolali Ditutup

Sebelumnya, pesantren tersebut juga pernah menerima vaksinasi dosis ke dua, 24 November lalu.

"Dulu pakai vaksin jenis Astra Zeneca, sekarang booster-nya juga Astra Zeneca," imbuhnya.

Baca Juga: Sebelum Meninggal, Pakde Presiden Jokowi Tinggalkan Pesan Ini Bagi Keluarga

Vaksinasi tersebut merupakan salah satu ihtiar menuju pondok pesantren yang sehat. Oleh karena itu pihaknya mengadakan vaksinasi seperti yang dianjurkan pemerintah.

"Kami berusaha ikut serta mengakhiri pandemi dengan vaksinasi. Vaksin pertama dan kedua yang lalu Alhamdulillah tidak ada kendala, anak-anak sehat. Mudah-mudahan sekarang juga tidak ada kendala," harapnya. **

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Babinsa Wonogiri Tunggangi Honda CRF 150 Baru

Senin, 22 Mei 2023 | 21:34 WIB

PAN Wonogiri Yakin Meraih 10 Kursi

Minggu, 14 Mei 2023 | 07:20 WIB
X