Clear! Driver Ojol Yang Mengantar Miras Tidak Jadi Tersangka

- Senin, 14 Juni 2021 | 20:30 WIB
Instagram Polresta Surakarta.
Instagram Polresta Surakarta.

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Kasus penangkapan driver ojol yang membawa minuman keras oleh Tim Sparta Polresta Surakarta, berakhir.

"Alhamdulillah masalah sudah terselesaikan dengan baik. Dari pihak gojek mendampingi saya sampai urusan di kantor polisi Surakarta selesai," terang Andri sang driver ojol, Senin (14/6/2021).

Andri mengucapkan terimakasih kepada pihak Gojek karena bisa kembali bekerja dengan tenang tanpa dibayang-bayangi status tersangka atau pun wajib lapor. Dia juga tidak perlu menjadi saksi atas kasus tersebut.

"Benar-benar clear. Semuanya sudah selesai," imbuh Andri.

Baca Juga: Antar Pesanan, Seorang Ojol Ditangkap Polisi. Begini Ceritanya

Andri sempat bercerita, saat ditangkap lalu dibawa ke Polresta Surakarta, sempat diminta menandatangani surat berisi penetapan status sebagai tersangka.

"Itu yang membuat saya dilema. Kok saya diminta tanda tangan formulir yang isinya saya sebagai tersangka. Akan tetapi setelah dilakukan mediasi bersama Gojek, dan dilakukan diklarifikasi, saya tidak jadi tersangka," ungkap Andri.

Belajar dari peristiwa yang dialami, Andri mengimbau rekan sesama pengemudi online lebih berhati-hati dalam menerima pesanan dan memastikan pesanan tersebut sesuai dengan standar opersional perusahaan.

Terkait kasus ini, pihak Polresta Surakarta juga telah menyampaikan hasil pendalaman kasus tersebut disimpulkan bahwa mitra pengemudi Gojek tersebut hanya dalam kapasitas sebagai pengantar pesanan yang masuk lewat aplikasi. Sehingga pengemudi dipulangkan saat itu juga dari Mako Polresta Surakarta.

Sehubungan dengan masalah ini, Gojek melalui akun Twitternya @gojekindonesia juga telah menyampaikan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan melakukan pendampingan kepada mitra pengemudi dalam mediasi dengan Polres Surakarta.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Sisihkan Uang Belanja, DWP UNS Gelar Jumat Berbagi

Jumat, 26 November 2021 | 22:05 WIB

ISI Surakarta Gelar Festival Keris Internasional

Jumat, 26 November 2021 | 10:26 WIB
X