HIPMI Sukoharjo Dorong UMKM 'Naik Kelas' Melalui Inovasi Platform EKRAF

- Jumat, 11 Maret 2022 | 15:02 WIB
Agung Dirmansyah Ketua BPC Hipmi Sukoharjo. (SMSolo/dok Hipmi)
Agung Dirmansyah Ketua BPC Hipmi Sukoharjo. (SMSolo/dok Hipmi)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sukoharjo mendorong UMKM di Kabupaten Sukoharjo 'naik kelas' di tengah perkembangan era digital agar lebih dikenal masyarakat.

Karena itulah dibutuhkan inovasi guna memfasilitasi dan mewadahi pemasaran UMKM di Sukoharjo yang selama ini menjadi binaan HIPMI Sukoharjo dan Kadin Sukoharjo.

Salah satu inovasi yang akan diluncurkan adalah platform digital bernama EKRAF Sukoharjo.

Baca Juga: Honor Raffi Ahmad Sekali MC Selama 45 Menit Bikin Tercengang

Peluncuran platform ini akan dilakukan dalam pembukaan event ‘Sukoharjo Ekonomi Kreatif Expo 2022’ pada 25-27 Maret 2022 di Pakuwon Mall Solo Baru. Nantinya platform ini bisa diunduh secara gratis melalui Play Store.

Agung Dirmansyah Ketua BPC HIPMI Sukoharjo, sekaligus Owner dari Digital Media Integra menjelaskan, platform ini akan menghubungkan para pelaku UMKM Sukoharjo dengan buyer maupun investor yang ada di jejaring HIPMI dan Kadin. Termasuk jejaring Apindo dan PHRI Sukoharjo.

Baca Juga: Jokowi 3 Periode, Luhut Capek Mau Ngurusi Istri

"Untuk peluncuran platform ini direncanakan akan dilakukan oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani. Para pelaku UMKM yang listing di dalam platform EKRAF Sukoharjo semuanya difasilitasi gratis," jelas Agung dalam rilis yang diterima suaramerdeka-solo.com.

Nantinya, kata dia, melalui platform ini secara bersama-sama akan disosialisasikan ke jejaring yang sudah terbentuk. Harapannya para pelaku UMKM bisa mengakses pasar yang lebih luas. Baik regional, nasional maupun internasional.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X