Korpri Klaten Bantu Kasur dan Bantal Untuk Korban Erupsi Semeru

- Minggu, 13 Maret 2022 | 09:21 WIB
Bupati Sri Mulyani didampingi sejumlah pejabat menyerahkan bantuan KORPRI Klaten bahi korban erupsi Semeru.  (SMSolo/dok)
Bupati Sri Mulyani didampingi sejumlah pejabat menyerahkan bantuan KORPRI Klaten bahi korban erupsi Semeru. (SMSolo/dok)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com - Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Klaten menggalang bantuan untuk korban erupsi Semeru sebesar Rp 254 juta.

Bantuan itu diwujudkan kasur dan bantal diserahkan Bupati Sri Mulyani ke Lumajang.

‘’Alhamdulillah, bantuan Korpri untuk korban erupsi Semeru terkumpul Rp 254 juta. Sesuai hasil komunikasi BPBD Klaten dan BPBD Lumajang, bantuan diwujudkan kasur dan bantal,’’ kata Sri Mulyani di Delanggu, Klaten, Sabtu (12/3/2022).

Baca Juga: 2.500 Paket Sembako dari Kapolri Dibagikan untuk Peserta Vaksinasi

Bantuan tersebut diantarkan ke Lumajang dan diserahkan Bupati Klaten Sri Mulyani bersama perwakilan Korpri Klaten, Selasa (8/3/2022).

Bantuan diterima Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati di Kantor Bupati Lumajang.

Klaten juga merupakan daerah rawan bencana dan pernah mengalami bencana besar gempa bumi pada 27 Mei 2006 dengan korban meninggal 1000 jiwa lebih.

Selain itu, Klaten juga pernah mengalami erupsi dahsyat Merapi tahun 2010.

Baca Juga: Hujan Deras, Jalan Yogya-Solo Prambanan Klaten Tergenang

‘’Klaten juga pernah mengalami bencana besar, saat itu, banyak bantuan dari berbagai daerah yang datang. Karenanya saat daerah lain dilanda bencana, masyarakat Klaten juga ikut merasakan dan ingin membantu,’’ ujar Bupati.

Saat erupsi Semeru, dia pun mengajak semua ASN di Klaten untuk ambil bagian dalam meringankan beban masyarakat terdampak bencana Semeru.

‘’Karena saya yang mengajak pada ASN untuk mengumpulkan donasi, jadi maka saya sendiri yang menyerahkannya ke Lumajang, ini amanah. Semoga bantuan bisa dimanfaatkan dengan baik,’’ ujar Sri Mulyani.

Baca Juga: Desa Jimbung Siapkan Lahan 1,7 Hektar Untuk Pemindahan PKL Rawa Jombor

Penyerahan bantuan juga dihadiri Pj Sekda Jajang Prihono, Plt Asisten 1 Sekda Klaten Joko Purwanto, 3 asisten bupati dan Kepala Diskominfo Amin Mustofa.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan dukungan Pemkab Klaten.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X