Bentrok dengan Demonstran, Polres Wonogiri Simulasi Penanggulangan Anarki

- Rabu, 23 Maret 2022 | 20:14 WIB
Polisi mengerahkan satwa anjing untuk menghalau demonstran dalam latihan peningkatan kemampuan penanggulangan anarki di Plaza Waduk Gajahmungkur, Kabupaten Wonogiri, Rabu (23/3).  (SMSolo/Khalid Yogi)
Polisi mengerahkan satwa anjing untuk menghalau demonstran dalam latihan peningkatan kemampuan penanggulangan anarki di Plaza Waduk Gajahmungkur, Kabupaten Wonogiri, Rabu (23/3). (SMSolo/Khalid Yogi)

WONOGIRI, suaramerdeka-solo.com - Polres Wonogiri menggelar latihan peningkatan kemampuan penanggulangan anarki dan rusuh massa di plasa Waduk Gajahmungkur.

Tepatnya di depan kantor Perum Jasa Tirta, Kabupaten Wonogiri, Selasa-Rabu (23/3). Pada hari ke dua latihan, mereka menggelar simulasi penanganan unjuk rasa.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto mengatakan, pelatihan itu untuk membekali anggota Polres Wonogiri dalam mengantisipasi kejadian yang ada di wilayah Wonogiri.

Baca Juga: Satgas Pangan Polda Jateng Temukan Toko Kosong Minyak Goreng Saat Stok Melimpah

"Situasi Wonogiri sebenarnya sangat kondusif, tapi kami tetap melakukan latihan sebagai antisipasi segala bentuk kemungkinan," ujarnya.

Simulasi tersebut menerapkan skenario adanya sekelompok orang yang berniat mengadakan unjuk rasa karena tidak puas dengan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Mereka berniat menemui Bupati Wonogiri dan menuntut mundur ketua RT setempat. Sekelompok orang itu kemudian melakukan unjuk rasa di depan kantor Bupati.

Baca Juga: Hujan Deras, Jalur SSB di Irung Petruk, Cepogo Longsor

Sesaat kemudian, Tim Turjawali, Satsamapta, personel Polsek Wonogiri Kota dan Satbimas Polres Wonogiri berpatroli di depan kantor Bupati. Mereka mengimbau agar tetap menjaga keamanan ketertiban masyarakat dan protokol kesehatan.

Namun, imbauan petugas mendapatkan repons kurang baik dari pengunjuk rasa.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Duh, Delapan Ibu Hamil di Wonogiri Terpapar HIV

Rabu, 30 November 2022 | 21:16 WIB

Shaggy Dog Bakal Meriahkan Tahun Baru di Wonogiri

Senin, 28 November 2022 | 19:21 WIB

Desa Keloran Selogiri Gelar Simulasi Pilkades

Jumat, 25 November 2022 | 18:48 WIB
X