Maksimalkan Capaian Vaksinasi, Polres Klaten Sasar Warga Ngabuburit Di Alun-alun Klaten

- Kamis, 7 April 2022 | 10:24 WIB
Polres Klaten memberikan layanan vaksin bagi warga yang ngabuburit di alun-alun Klaten. (SMSolo/ Mera S)
Polres Klaten memberikan layanan vaksin bagi warga yang ngabuburit di alun-alun Klaten. (SMSolo/ Mera S)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Ratusan warga Klaten yang sedang ngabuburit di Alun-alun Klaten, memanfaatkan kesempatan vaksin yang di gelar Polres Klaten, Rabu (6/4/22) sore.

Gerai vaksin yang digelar di tempat ramai itu bertujuan untuk memaksimalkan percepatan vaksinasi di Kabupaten Klaten. Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH.

"Untuk memaksimalkan capaian vaksinasi di Klaten, kami lakukan vaksinasi di tempat ramai warga ngabuburit menjelang buka puasa yakni di Alun-alun Klaten. Jadi sambil ngabuburit bisa sekalian vaksin," kata Kapolres.

Baca Juga: Lama 'Menghilang' karena Kanker Limfoma, Begini Kondisi Ari Lasso Sekarang

Anggota polisi dan Polwan menyambut dan mengajak warga yang mendekat dengan ramah, sehingga masyarakat merasa nyaman. Vaksinator dari Klinik Pratama pun dengan sigap melayani peserta.

"Awalnya saya kira ada acara apa, ternyata pak polisi mengadakan vaksin. Saya diawe-awe (dipanggil) untuk ikut vaksin, jadi saya ikut vaksin sekalian," kata Muhammad (50) yang Lebaran nanti akan nengok mertua ke Jawa Barat.

Baca Juga: Percepatan Vaksinasi, Gerai Vaksin Polres Karanganyar Layani Pagi dan Malam

Tempat ramai warga ngbuburit di bulan suci Ramadhan 1443 H menjadi salah satu sasaran untuk memaksimalkan capaian vaksin. Dengan demikian, masyarakat tak perlu meluangkan waktu khusus untuk mendatangi klinik.

"Saat ini, capaian vaksinasi di Klaten sudah bagus, dosis 1 mencapai 92,02 persen, dosis 2 sudah 87,78 persen dan dosis 3 booster sudah 14,02 persen. Angkanya pun terus bertambah," kata Kapolres.

Baca Juga: Cetak Pengusaha Ternak Milenial, Sekolah Vokasi UNS Gandeng BBPKH Cinagara

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Raker PMI Klaten 2023 Targetkan 25.000 Kantong Darah

Kamis, 26 Januari 2023 | 12:37 WIB
X