Pencairan BLT Migor di Karanganyar Dibarengkan Vaksin Booster

- Jumat, 15 April 2022 | 18:42 WIB
Warga antre mencairkan BLT subsidi migor dan BPNT di Kantor Pos Karanganyar, Jumat (15/4/2022).  (SMSolo/Irfan Salafudin)
Warga antre mencairkan BLT subsidi migor dan BPNT di Kantor Pos Karanganyar, Jumat (15/4/2022). (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Pembagian bantuan langsung tunai (BLT) subsidi minyak goreng (migor) dan bantuan pangan non tunai (BPNT) di Karanganyar dibarengkan dengan vaksinasi booster bagi penerima bantuan yang belum divaksin.

Pembagian dimulai Jumat (15/4/2022). Warga penerima bantuan antre vaksin terlebih dulu, sebelum mengambil bantuan.

Hal itu menyebabkan antrean di gerai vaksin, padahal di sisi lain petugas Kantor Pos selaku penyalur dana sudah siap membayarkan.

Baca Juga: 6 Lokasi Jadi Sasaran Penjualan Migor Curah Murah di Karanganyar

Kepala Kantor Pos Karanganyar Luluk Maulidia mengatakan, dari pantauannya, penumpukan antrean terjadi di Kantor Pos Kota dan Balai Kelurahan Delingan.

"Antrean numpuk di gerai vaksin. Loket bayar malah sepi, padahal petugas sudah siap. Sebab warga nunggu vaksin dulu, baru ambil bantuan. Yang membuat antrean menumpuk karena skrining dan pencetakan kartu vaksin butuh waktu," katanya.

Karena itu, pihaknya akan mengubah alur. Warga diminta mengambil bantuan dulu, baru kemudian dilanjut vaksinasi. Sehingga bisa mengurangi penumpukan antrean.

Baca Juga: Kapur Ajaib 'Bagus' yang Palsu di Mojogedang Terbongkar Berawal dari Kecoa dan Semut. Kok Bisa?

Bagi warga yang tidak lolos skrining vaksinasi, mereka tetap bisa mengambil bantuan yang menjadi hak mereka.

Vaksin booster memang bukan syarat untuk mengambil bantuan.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPU Karanganyar Lantik 531 PPS untuk Pemilu 2024

Selasa, 24 Januari 2023 | 21:05 WIB
X