Tim Patroli Subuh Polres Klaten Amankan Seratusan Motor di Rawa Jombor

- Minggu, 17 April 2022 | 12:23 WIB
Tim patroli subuh Polres Klaten melakukan penertiban di kawasan Rawa Jombor. (SMSolo/dok)
Tim patroli subuh Polres Klaten melakukan penertiban di kawasan Rawa Jombor. (SMSolo/dok)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com - Tim Patroli Subuh Polres Klaten mengamankan 105 sepeda motor di kawasan Rawa Jombor, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten, Minggu (17/4/22) pagi.

Sepeda motor yang diamankan terdiri atas sepeda motor berknalpot brong maupun kendaraan tanpa surat dan kelengkapan standar. Patroli subuh digelar untuk meningkatkan kamtibmas dan memberi rasa aman masyarakat.

"Pagi ini, Tim Patroli Subuh Polres Klaten mengamankan 105 kendaraan di sekitar Rawa Jombor. Patroli dilaksanakan untuk antisipasi tindak kejahatan dan operasi knalpot brong," tegas Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH.

Baca Juga: Puasa-puasa Pesta Miras, Tiga Pemuda di Sukoharjo Diamankan Tim Pandawa

Sebelumnya, Polres Klaten mendengar keluhan masyarakat sekitar Rawa Jombor yang terganggu adanya sepeda motor bersuara bising yang wira wiri di saat subuh. Selain itu, sering dibarengi suara petasan.

"Patroli subuh di arahkan ke Rawa Jombor untuk merespon keluhan masyarakat yang terganggu sepeda motor dengan knalpot brong. Patroli menyasar 3 titik di sekitar rawa yang biasa digunakan untuk nongkrong," ujar dia.

Baca Juga: Viral Puluhan Rumah di Bangkalan Rusak Gegara Pemusnahan Petasan

Pengguna 105 sepeda motor berknalpot brong yang suaranya mengganggu masyarakat, tanpa surat atau tanpa kelengkapan standar pun ditindak. Mereka diberikan sanksi tilang dan kendaraannya diamankan ke Polres Klaten.

"Kami mengantisipasi potensi kejahatan yang muncul bila ada pemuda bergerombol. Bisa saja, awalnya hanya putar-putar, tapi kemudian terjadi aksi perampasan atau konflik dengan kelompok lain," tegas Kapolres.

Baca Juga: Jaga Suasana Kondusif Ramadhan, Polda Jateng Tangkap Penjual Mercon dan Perang Sarung

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X