Antisipasi Arus Mudik, Polres Boyolali Siapkan Tujuh Pospam. Ini lokasinya

- Senin, 18 April 2022 | 11:23 WIB
Kapolres Boyolali, AKBP Asep Mauludin. (SMSolo/Joko Murdowo)
Kapolres Boyolali, AKBP Asep Mauludin. (SMSolo/Joko Murdowo)

BOYOLALI, suaramerdeka-solo.com - Antisipasi lonjakan arus mudik lebaran dilakukan Polres Boyolali. Polres bakal menyiapkan tujuh pos pengamanan (pospam) disejumlah titik rawan.

“Ya, kami akan mendirikan 7 pospam, untuk mengamankan jalur selama masa mudik,” ujar Kapolres Boyolali, AKBP Asep Mauludin, Senin (18/4).

Dijelaskan, pihaknya sudah mensurvei titik- titik rawan yang perlu diantisipasi. "Apakah ada pasar tumpah ataupun memang volume kepadatan kendaraan yang cukup tinggi. Ini diantisipasi sejak dini.”

Baca Juga: Grup Band Debu Kecelakaan di Tol Pasuruan-Probolinggo, Dua Tewas

Adapun ketujuh Pospam tersebut adalah, sekitar Monumen Susu Murni, Boyolali Kota; Bangak, Kecamatan Banyudono, Pasar Ampel, Gerbang Tol Bandara Adi Soemarmo serta Gerbang Tol Boyolali di Kecamatan Mojosongo.

"Kemudian, rest area jalan tol Solo-Semarang yang berada di Desa Gumukrejo, Kecamatan Teras juga akan disediakan Pospam yakni di Rest Area 487 A dan Rest Area 487 B.”

Selain menyiapkan personil untuk pengamanan, Kapolres juga akan meminta Polsek-Polsek juga mendirikan satu Pos Pantau di titik-titik rawan wilayah Polsek masing masing salah satunya di sekitar tempat wisata.

Baca Juga: Waktu Imsakiyah dan Buka Puasa 18 April 2022 untuk Kota Solo dan Sekitarnya

"Pos pantau itu bisa di tempat keramaian seperti pasar maupun yang biasa terjadi kepadatan arus lalulintas. Kita perkirakan juga tahun ini mungkin akan ada lonjakan jumlah pengunjung ke tempat wisata."

Baca Juga: Pemudik Wajib Waspadai Daerah Rawan Kecelakaan di Boyolali. Ini Jalurnya

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Boyolali Godok Perda Kawasan Tanpa Rokok

Selasa, 29 November 2022 | 16:30 WIB

Puluhan Umat Hindu Bali Kunjungi Boyolali, Ini Tujuannya

Minggu, 27 November 2022 | 13:50 WIB
X