Ini Dia Komplotan Anggota Polisi Wonogiri yang Ditembak Polisi Solo di Makamhaji, Kartasura

- Kamis, 21 April 2022 | 15:05 WIB
Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjutak,
Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjutak,

SOLO, suaramerdeka.solo-com - Oknum polisi Wonogiri yang ditembak polisi Solo di Makamhaji Kartasura tersebut ternyata kerap berulah dan sering jalani sidang indisipliner.

Di satu sisi penembakan terhadap Bripda PR yang dilakukan anggota Resmob tersebut dapat mengungkap aksi pemerasan yang dilakukan oknum anggota itu.

Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan, dalam kasus itu, ada lima tersangka yang diamankan, termasuk anggota Polsek Slogohimo, Wonogiri Bripda PR (26).

Baca Juga: Angel angel! Hamil 7 Bulan, Seorang PSK di Semarang Masih Nekat Mangkal

"Kami juga mengamankan empat tersangka lain dalam kasus ini. Mereka adalah SNY (22) warga Bawen, Kabupaten Semarang yang bertindak sebagai pengawas lokasi, RB (43) warga Sangkrah, Pasarkliwon, Solo.

Kemudian TWA (39), warga Tegal Baru, Jebres, dan ES (36) warga Griya Kirana Mas, Kelurahan Kisari, Kecamatan Magurejo, Kabupaten Pati," terang Kombes Ade Syafri.

Bripda PR terpaksa 'didor' karena berupaya melawan dan kabur saat penangkapan di kawasan Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, Selasa (19/4/2022) sore.

Baca Juga: Tebing Longsor, Jalan Utama Selo- Ampel, Boyolali Tertutup Material

Di satu sisi Ade Safri tetap pada komitmennya untuk tegas dalam menjaga dan memelihara situasi keamanan di Kota Solo agar tetap aman dan kondusif.

Pihaknya tidak akan memberikan ruang sedikitpun bagi segala bentuk praktik premanisme, kekerasan, intoleransi dan radikalisme.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Imlek Diharap Dongkrak Okupansi Hotel di Solo

Kamis, 19 Januari 2023 | 22:19 WIB
X