Anggota Polres Wonogiri Diinstruksikan Harus Mawas Diri

- Minggu, 24 April 2022 | 16:52 WIB
Para perwira Polres Wonogiri memeriksa senjata api dan amunisinya di Polsek Giritontro, Minggu (24/4/2022).  (SMSolo/Khalid Yogi)
Para perwira Polres Wonogiri memeriksa senjata api dan amunisinya di Polsek Giritontro, Minggu (24/4/2022). (SMSolo/Khalid Yogi)

WONOGIRI, suaramerdeka-solo.com - Wakapolres Wonogiri Kompol Kamiran mengingatkan anggotanya yang menjalani hukuman atas pelanggaran atau dalam pengawasan, agar tidak mengulangi perbuatannya.

Adapun penanganan terhadap pelanggaran anggota hendaknya jadi pembelajaran dan jangan sampai terulang.

"Jadikan itu sebagai bahan mawas diri untuk jadi lebih baik. Saya mengingatkan agar tidak terjadi kasus penggunaan senjata api yang tidak sesuai peruntukannya," katanya saat memberi pengarahan kepada para Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) di lima distrik yang mencakup 25 Polsek sejajaran Polres Wonogiri, Minggu (24/4/2022).

Baca Juga: Ponten, Pokoh dan Wisata Waduk Gajahmungkur Titik Rawan Kepadatan Lalu Lintas

Sementara itu, Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto menginstruksikan kepada para pejabat utama (PJU) supaya meningkatkan pengawasan kepada anggotanya.

Hal itu juga untuk mendukung Operasi Ketupat Candi 2022 dalam menghadapi perayaan Idul Fitri 1443 H.

Kasubag SDM Kompol Prawito didampingi Kasubsi Penmas Aiptu Iwan Sumarsono menyatakan, para Pamatwil bertugas memberikan pengarahan, monitoring, evaluasi dan asistensi.

Baca Juga: Masa Lebaran 2022, Objek-Objek Wisata di Wonogiri Dibuka

Salah satunya dilakukan di Distrik Baturetno, Sabtu (23/4). Dalam kesempatan itu pengawasan mencakup lima Polsek, yakni Polsek Giriwoyo yang dipimpin Iptu Sumarwan, Polsek Baturetno yang dipimpin AKP Surono, Polsek Batuwarno yang dipimpin Iptu Mulyadi, Polsek Karangtengah yang dipimpin Iptu Mujiyo dan Polsek Tirtomoyo yang dipimpin Iptu Utami.

Pihaknya menekankan, bila ada anggota yang menyimpang dan ditegur oleh Kapolsek atau Kanit Propam, hendaknya tidak tersinggung dan menjadikan itu sebagai bahan introspeksi diri.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Panen Raya Jagung di Bendungan Plumbon Wonogiri

Minggu, 29 Januari 2023 | 20:52 WIB

Polres Wonogiri Jalankan Gerakan Tiji Tibeh. Apa Itu?

Jumat, 27 Januari 2023 | 20:26 WIB

Kapolres Wonogiri Diganti. Inilah Pejabat Barunya

Jumat, 20 Januari 2023 | 17:23 WIB

Bus Agung Sejati Terbakar di Terminal Krisak, Wonogiri

Selasa, 17 Januari 2023 | 20:40 WIB
X