Tingkatkan Skill, Pelaku UKM Difabel di Desa Gentungan Ikut Pelatihan Fotografi

- Senin, 25 April 2022 | 20:45 WIB
Salah satu peserta pelatihan memraktekkan cara memotret produk dengan kamera smartphone, dalam pelatihan di Griyo Mulyo Wiguno di Desa Gentungan, Kecamatan Mojogedang, Minggu (24/4) sore. (SMSolo/Irfan Salafudin)  (SMSolo/Irfan Salafudin)
Salah satu peserta pelatihan memraktekkan cara memotret produk dengan kamera smartphone, dalam pelatihan di Griyo Mulyo Wiguno di Desa Gentungan, Kecamatan Mojogedang, Minggu (24/4) sore. (SMSolo/Irfan Salafudin) (SMSolo/Irfan Salafudin)

 

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Foto yang menarik, bisa memberi nilai lebih pada sebuah produk, yang kemudian menarik minat orang untuk membeli.

Dan di era sosial media, termasuk marketplace, foto produk yang menarik menjadi salah satu kunci untuk memasarkan produk.

Sebab, orang berbelanja dengan melihat foto produk yang tampil di layar, tanpa perlu bertemu dengan si penjual.

Baca Juga: Buntut Pelecehan Lagu Kangen Band, Pemkab Sragen Batalkan Undang Tri Suaka dan Zidan

Poin itu yang mengemuka, saat sejumlah penyandang disabilitas yang tergabung dalam Kelompok Difabel Desa Gentungan Mandiri mengikuti Pelatihan Fotografi untuk UMKM Difabel, Minggu (24/4) sore.

Berlokasi di Griyo Mulyo Wiguno di Desa Gentungan, Kecamatan Mojogedang, peserta mendapat materi cara memotret produk memakai smartphone dan trik jualan di marketplace. Fotografer profesional Sarsito, menjadi pemateri di acara tersebut.

Baca Juga: Dirikan Bangunan di Sukoharjo, Syarat IMB diganti dengan PBG. Pemkab Ajukan Raperda ke DPRD

Ketua Kelompok Difabel Desa Gentungan Mandiri Sartono menjelaskan, pelatihan itu bertujuan meningkatkan kapasitas penyandang disabilitas yang mempunya usaha skala kecil.

"Di era digital, orang mudah berjualan secara online, memanfaatkan kekuatan sosial media dan marketplace. Kami ingin, teman-teman pun bisa memanfaatkan dalam rangka melebarkan jangkauan pemasaran. Tidak melulu offline yang terbatas," jelasnya.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X