Pemkab Sukoharjo Pastikan Jalan di Sukoharjo Siap Dilalui Arus Mudik

- Selasa, 26 April 2022 | 12:46 WIB
Petugas DPUPR Sukoharjo melakukan pemeliharaan dan penambalan jalan di sejumlah titik guna menghadapi arus mudik lebaran 2022. (SMSolo/Heru S)
Petugas DPUPR Sukoharjo melakukan pemeliharaan dan penambalan jalan di sejumlah titik guna menghadapi arus mudik lebaran 2022. (SMSolo/Heru S)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Pemkab Sukoharjo dalam hal ini DPUPR memastikan jalur-jalur di Kabupaten Sukoharjo siap menyambut arus mudik Lebaran 2022.

Kepala Dinas PUPR Sukoharjo, Bowo Sutopo mengatakan, saat ini proses penambalan jalan rusak masih terus dilakukan.

Titik-titik perbaikan dan penambalan itu tersebar di sejumlah wilayah. Di antaranya di jalur Bekonang-Mojo-Wirun-Palur-Baki. Pandeyan Jati-Gentan-Bekonang, Tawangsari-Bulu. Serta di Ambil-ambil-Tanjung-Songgorunggi- Malangsari dan titik lainnya.

Baca Juga: Kapan 1 Syawal 1443 H, Ini Penjelasan Kemenag

"Perbaikan dan penambalan menyambut arus mudik Lebaran tahun ini masih terus dilakukan. Yang jelas, secara umum jalur sudah siap," jelas Bowo.

Kabid Binamarga DPUPR Suyadi menambahkan, memang belum semua jalan itu sempurna. Masih ada lubang di beberapa titik, karena untuk melakukan pemeliharaan tidak bisa dilakukan sekaligus.

Baca Juga: Benteng Keraton Kartasura Dihancurkan, Ini kata Ganjar Pranowo

"Yang pasti tidak ada jalur yang kondisinya mengkhawatirkan. Perbaikan dan pemeliharaan terus berjalan dan siap untuk menyambut arus mudik," terang Suyadi.

Fokus utama DPUPR, kata Suyadi, adalah jalur protokol. Karena itu pihaknya masih terus melakukan pemantauan dan perbaikan di lapangan. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X