99 Napi Dapat Remisi Hari Raya Idhul Fitri, 1 Napi Bebas

- Selasa, 26 April 2022 | 20:41 WIB
Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang mengikuti lomba seni mural di dalam Rutan Kelas I Surakarta, beberapa waktu lalu.  (SMSolo/Sri Hartanto)
Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang mengikuti lomba seni mural di dalam Rutan Kelas I Surakarta, beberapa waktu lalu. (SMSolo/Sri Hartanto)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Salah satu narapidana akan menerima remisi Hari Raya Idhul Fitri dan langsung bebas setelah selesai menjalani hukuman.

Kepala Rutan Klas I Surakarta, Urip Dharma Yoga Selasa (26/4) sore menjelaskan, narapidana itu berinisial SP. Dia bebas karena mendapat remisi Khusus Idul Fitri 2022 selama 15 hari.

Dijelaskan Urip, dari 190 narapidana yang beragama muslim, ada 99 napi atau warga binaan yang mendapat remisi khusus Idhul FItri.

Baca Juga: Muhammadiyah Tetapkan Idul Fitri Jatuh pada 2 Mei 2022

"itu semua yang menentukan pusat, jadi kita hanya mengajukan warga binaan yang sudah memenuhi syarat mendapat remisi, kemudian digodok disana, kemudian ditentukan oleh pusat,” terangnya.

Ditambahkan Karutan, untuk besaran remisi yang didapat tiap napi berbeda-beda. Dia merinci ada 43 orang mendapat remisi 15 hari, 52 orang mendapat remisi 1 bulan, dan empat orang mendapat remisi 1,5 bulan.

Baca Juga: Jelang Lebaran Jalur Utama dan Tol Padat, Pemudik Diarahkan Lewat Jalur Selatan

"Harapanmya remisi yang diberikan ini bisa menjadi berkah tersendiri bagi warga binaan kita, memotivasi mereka untuk terus berbuat baik selama menjalani masa hukuman,” tandasnya.

Kasi Pelayanan Rutan Klas I Surakarta David Sapto Aji menambahkan, selama bulan suci Ramadhan ini, sejumlah warga binaan terlihat mengikuti agenda pesantren kilat sembari berbuka puasa.

Baca Juga: YouTube Ganjar Pranowo Sudah Pulih?

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gibran 'Pamer' Foto Digandeng Megawati, Sinyal Apa?

Senin, 30 Januari 2023 | 19:59 WIB
X