Pemudik Meninggal Dunia dalam Bus di SPBU Sebelah Terminal Klaten

- Minggu, 1 Mei 2022 | 23:29 WIB
Ilustrasi Terminal Ir Soekarno Klaten.  (SMSolo/Merawati Sunantri)
Ilustrasi Terminal Ir Soekarno Klaten. (SMSolo/Merawati Sunantri)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com - Seorang pemudik yang menumpang bus Murni Jaya Jurusan Jakarta-Ciledug ditemukan sudah meninggal dunia di SPBU Krapyak, Desa Merbung, Kecamatan Klaten Selatan, Klaten, Minggu 1 Mei 2022 sekitar pukul 15.45 WIB.

SPBU itu berada di sebelah Terminal Ir Sukarno Klaten.

Pemudik yang ditemukan sudah meninggal dunia itu diketahui bernama Kismo Suwarno Kasno (50) warga Dukuh Bantengan, Desa Kaligayam, Kecamatan Wedi, Klaten.

Baca Juga: Lebaran 2022, Jumlah Kendaraan Mudik Catat Rekor Baru

Menurut keterangan yang dihimpun, pria itu mudik ke kampung halamannya di Wedi, Klaten dengan menumpang bus Murni Jaya A 7836 KC berangkat dari Ciledug, agar bisa merayakan Lebaran bersama keluarganya di Klaten.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Klaten, Supriyono, dia mendapat laporan ada pemudik meninggal dunia di dalam bus Murni Jaya bernomor polisi A 7836 KC yang berangkat dari Terminal Ciledug ke Klaten.

Saat bus tiba di rumah makan Cikamurang untuk istirahat dan makan. Kisno sempat diajak salah satu kru bus untuk makam, tapi dia menolak.

Baca Juga: Mudik Setelah Merantau Dua Tahun, Jebolan SMK di Rembang Langsung Masuk Bui

Sesampainya di Klaten saat penurunan penumpang di SPBU Krapyak, Merbung, Klaten Selatan, dia dibangunkan untuk turun, tapi tidak ada respon.

‘’Melihat kondisinya yang tidak ada respon, kru bus segera melaporkan petugas terminal Ir Soekarno Klaten. Kemudian penumpang itu dibawa ke RS Bagas Waras Buntalan, namun di RS dia dinyatakan sudah meninggal dunia,’’ kata Supriyono.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4.000 Santri Klaten Ikuti Munaqosyah. Apa Itu?

Selasa, 29 November 2022 | 05:25 WIB
X