Betonisasi Jalan, Talud dan Rehab 2 Masjid Jadi Sasaran Fisik TMMD Reg 113 Kodim Klaten

- Senin, 2 Mei 2022 | 06:27 WIB
Dandim 0723 Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo cek lokasi pembangunan jalan di Desa Nanggulan, Cawas, Klaten. (SMSolo/dok)
Dandim 0723 Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo cek lokasi pembangunan jalan di Desa Nanggulan, Cawas, Klaten. (SMSolo/dok)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Betonisasi jalan, pembangunan talud dan rehab 2 rumah ibadah di Desa Nanggulan, Kecamatan Cawas menjadi sasaran pembangunan fisik Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 113 Kodim 0723 Klaten.

Dandim 0723 Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo mengatakan, betonisasi akan dilakukan di jalan sepanjang 700 meter dengan lebar 3 meter dan tebal 15 centimeter.

Sedangkan pembuatan talud direncanakan sepanjang 450 meter dengan lebar 40 cm dan tinggi 1 meter.

Baca Juga: Jelang TMMD Reguler 113, Dandim Klaten Gelar Rakor dengan Pemdes Nanggulan

TMMD Reguler 113 Kodim Klaten yang akan dilaksanakan di Desa Nanggulan, Cawas mulai 11 Mei sampai dengan 9 Juni 2022, mempunyai sejumlah sasaran fisik seperti jalan dan talus, serta berbagai kegiatan non fisik.

‘’Jalan yang akan dibeton kondisi saat ini sangat sempit dan bila hujan sangat licin, sehingga berbahaya bagi warga yang melintas. Dengan betonisasi jalan akan semakin lebar dan aman bagi warga,’’ kata Danramil 20 Cawas Kapten Inf Sujita.

Menurut Kades Nanggulan Surata, jalan yang akan dibeton dan dilengkap talud merupakan akses pertanian warga Nanggulan dan sekitarnya.

Baca Juga: Pemudik Meninggal Dunia dalam Bus di SPBU Sebelah Terminal Klaten

Dengan dibeton dan talud, warga akan mudah mengangkut hasil panen. Pembangunan jalan akan sangat bermanfaat bagi warganya dan petani.

Selain itu, TMMD akan merehab 2 masjid, yakni Masjid Al Huda yang atapnya belum dibangun dan Masjid Al Awabin di Desa Nanggulan yang perlu rehab bagian atas karena banyak bagian yang bocor bila hujan.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Raker PMI Klaten 2023 Targetkan 25.000 Kantong Darah

Kamis, 26 Januari 2023 | 12:37 WIB
X