Waduk Gajahmungkur Gelar Upacara Andum Ketupat. 2000 Ketupat Dibagikan

- Minggu, 8 Mei 2022 | 15:05 WIB
Para pengunjung mengikuti upacara Andum Ketupat di panggung hiburan Obyek Wisata Sendang Asri Waduk Gajah Mungkur (OWSA-WGM) Kabupaten Wonogiri, Minggu (8/5).  (SMSolo/Khalid Yogi)
Para pengunjung mengikuti upacara Andum Ketupat di panggung hiburan Obyek Wisata Sendang Asri Waduk Gajah Mungkur (OWSA-WGM) Kabupaten Wonogiri, Minggu (8/5). (SMSolo/Khalid Yogi)

WONOGIRI, suaramerdeka-solo.com - Obyek Wisata Sendang Asri Waduk Gajahmungkur (OWSA-WGM) Kabupaten Wonogiri menggelar upacara Andum Ketupat di panggung hiburan obyek wisata tersebut, Minggu (8/5).

Sebanyak 2.000 ketupat disajikan untuk pengunjung dan masyarakat. Selain itu, ada 300 ketupat yang berisi berbagai doorprize diperebutkan para pengunjung.

Kepala UPT Pariwisata Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Wonogiri Pardiyanto mengatakan, Andum Ketupat biasanya diadakan pada hari terakhir Gebyar Lebaran.

Baca Juga: Jasa Marga Catat Rekor Arus Balik Tertinggi di Jalan Tol. Mencapai 170.078 Kendaraan

"Kebetulan bertepatan dengan hari Minggu," katanya.

Acara tersebut diprakarsai oleh para pengelola wahana wisata, pedagang, pengusaha dan masyarakat di lingkungan OWSA-WGM.

"Kami melibatkan semua unsur di lingkungan WGM, pedagang, pengusaha wahana dan lainnya. Doorprize-nya juga dari mereka sendiri," ujarnya.

Baca Juga: Duh .... Bocah di Purbalingga Pamer Kemalauan. Polisi Terjunkan Psikolog

Adapun doorprize yang disiapkan berupa voucher-voucher wahana wisata, perahu wisata, voucher makanan-minuman hingga kaos dan celana.

Selain itu ada voucher untuk terbang tandem paralayang dari puncak Bukit Joglo dan mendarat di lapangan OWSA-WGM.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PKS Wonogiri Targetkan Enam Kursi dalam Pileg 2024

Kamis, 2 Februari 2023 | 07:27 WIB

Panen Raya Jagung di Bendungan Plumbon Wonogiri

Minggu, 29 Januari 2023 | 20:52 WIB

Polres Wonogiri Jalankan Gerakan Tiji Tibeh. Apa Itu?

Jumat, 27 Januari 2023 | 20:26 WIB
X