Tak Ada WFH bagi ASN Pemkot Surakarta Usai Libur Lebaran 2022

- Senin, 9 Mei 2022 | 06:26 WIB
ASN Pemkot Surakarta. (SMSolo/ Dok Instagram @pemkot_solo)
ASN Pemkot Surakarta. (SMSolo/ Dok Instagram @pemkot_solo)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Sekali pun Pemerintah Pusat mengizinkan ASN bekerja dari rumah untuk menghindari kemacetan saat puncak arus balik, Pemkot Surakarta memastikan tidak ada libur tambahan.

Penkot Surakarta juga tidak menerapkan kebijakan work from home (WFH) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) usai libur Lebaran 2022.

Seluruh ASN Pemkot Surakarta diharuskan masuk kerja pada hari pertama usai libur Lebaran 2022, Senin (9/5/2022).

Baca Juga: Hujan Deras dan Banjir Sempat Genangi Solo. Rumah Warga Ambrol ke Sungai

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Surakarta, Dwi Ariyatno menegaskan, tidak adanya kebijakan WFH maupun libur tambahan bagi ASN itu disebabkan Solo tidak terdampak kemacetan saat arus balik Lebaran 2022.

"Kendala macet saat arus balik pascalibur atau cuti Lebaran sebagian besar hanya terjadi di kota besar. Khusus untuk Pemkot Surakarta, berdasarkan identifikasi alamat tempat tinggal ASN, sebagian besar adalah warga asli Solo atau kabupaten/kota sekitar. Sehingga sebagian besar ASN tidak terkendala masalah macet arus balik,” beber Dwi, Minggu (8/5/2022).

Alasan lainnya adalah beberapa pelayanan publik tidak bisa diselenggarakan dengan metode WFH. Pelayanan-pelayanan itu bahkan tetap diselenggarakan petugas piket, selama libur Lebaran 2022.

Baca Juga: ASN Pemkot Surakarta Diizinkan Mudik Nyadran, Asal Pelayanan Tetap Berjalan

“Jadi sampai saat ini, kebijakan-kebijakan libur dan cuti Lebaran untuk ASN tetap berpedoman kepada regulasi yang sudah diatur sebelumnya (sebelum Lebaran),” tegas dia.

Karena itu, BKPSDM akan memonitor presensi ASN pada hari pertama kerja usai liburan, baik presensi elektronik maupun pemantauan langsung di kantor.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kenaikan PBB Dikeluhkan Warga, Apa Respon Gibran?

Senin, 6 Februari 2023 | 11:26 WIB

Divonis Kanker Payudara, Nunung Srimulat Hanya Pasrah

Sabtu, 4 Februari 2023 | 13:22 WIB

Gibran Dikabarkan Lumpuh Total!

Jumat, 3 Februari 2023 | 20:53 WIB
X